Rabu, 12 September 2018

Detik.com: Zaman Presiden SBY Dibangun Jalan 4.770 Km

Detik.com: Zaman Presiden SBY Dibangun Jalan 4.770 Km - terkadang fans seorang-seorang seenaknya saja memberi pernyataan seakan hanya pilihannya dialah yang membangun negeri ini, termasuk membangun infrastruktur, jalan non tol, jalan tol. Saya tidak mengerti dengan orang-orang yang sesukanya saja membanggakan produk yang di hasilkan oleh orang yang dia suka dengan mengesampingkan andil dari orang yang tidak di sukainya.
Padalah pemimpin-pemimpin sebelum pemimpin pilihannyapun berusaha membangun negeri ini, membangun infrastruktur membangun ekonominya. Seperti tulisan detik berikut ternyata Detik.com: Zaman Presiden SBY Dibangun Jalan 4.770 Km yang mana jalan ini jalan non tol yang bebas di lewati oleh siapapun, seperti di copy dari artikel detik.com berikut:

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bangun jalan non tol 4.770KM

Pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama 10 tahun terakhir membangun beberapa sarana infrastruktur. Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur jalan nasional.

Selama masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pemerintah memiliki program pembangunan jalan baru dan pemantapan jalan eksisting atau yang sudah ada.


Dari data Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum yang didapat detikFinance, pembangunan prasarana jalan rentang 2004 sampai 2014 telah dilakukan pembangunan jalan sepanjang 5.190 km, di antaranya adalah 4.770 km jalan non tol (jalan nasional) dan 420 km jalan tol.

Berdasarkan tingkat kemantapan jalan, di periode tahun 2004-2009 pada era Presiden SBY memimpin Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I, tingkat kemantapan jalan di Indonesia persentasenya mencapai 86%.

Di periode Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II di mana SBY melanjutkan kepemimpinannya, tingkat kemantapan jalan naik menjadi 92,95%. Program di tahun 2014 ini, tingkat kemantapan jalan ditargetkan mencapai 94%.

Untuk peningkatan struktur dan atau peningkatan kapasitas, pemeliharaan rutin serta rehabilitasi atau pemeliharaan berkala jalan dilaksanakan setiap tahun.

sumber:finance.detik.com

Kiranya kita bijak dan sewajarnya saja menilai pemimpin, boleh mengelukannya tapi jangan melupakan bahwa bangunan yang ada sekarang ini adalah hasil berkelanjutan dari bangunan-bangunan sebelumnya, jangan lupakan andil pemimpin sebelumnya.

Terlepas suka tidak suka, sewajarnyalah menilai. demikian Detik.com: Zaman Presiden SBY Dibangun Jalan 4.770 Km Link lain

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-2714894/sby-bangun-17-tol-dalam-10-tahun-giliran-jokowi-melanjutkan

https://www.merdeka.com/uang/menteri-pu-di-era-sby-tiap-tahun-bangun-30-km-jalan-tol.html