الأربعاء، 13 أبريل 2011

Cara Installasi Deep Freeze Enterprise

Cara install Software Deepfreeze Enterprise.


  • Download Deep Freeze EnterPrise, terserah dari mana yang penting full version. Dari sini juga boleh ->
  • Kemudian Install dengan Klik Next –> I Accept> Install
  • Lalu buka tombol Start –> Pilih Programs –> Pilih Faronics –> Deep Freeze 6 Enterprise –>Deep Freeze 6 Administrator
  • Isi kotak Enter a Customisation Code pada kotak kosong tersebut, buat seperti password dan hanya cukup sekali saja anda isikan, namun ingat code Enter a Customisation jangan sampai lupa, karena bila ada hal hal yang tak di inginkan terjadi pada consol /deepfreeze enterprise yang kita gunakan sebelumnya code ini akan sangat di butuhkan, misalkanya komputer administrator akan di install ulang, code customisation sangat di butuhkan. Jadi hapalkan benar benar Code Customisation yang anda masukkan tersebut.



Dan klik tombol -> OK setelah anda yakin untuk ingat terus code customization-nya sampai akhir hayat :P --> kemudian pilih Exit



Q : Buat apa? Kan install baru?

A : Bila sudah diinstall Deep Freeze untuk workstationnya, saat membuka Deep Freeze 6 Consolenya gak akan bisa melihat client yg sudah diinstall –”

  • Gambar selanjutnya adalah gambar tampilan menu awal. Deep Freeze 6 enterprise, yang bernama Deep Freeze 6 Enterprise configuration Administrator, dari sinilah semuanya berawal. Untuk proteksi komputer menggunakan deep freeze enterprise. Lanjut kelangkah berikutnya..!



  • Pilih Tab Configuration – Sub Tab Passwords. Isi salah satu passwordnya. Mau dua jg silahkan. Gunanya? Selain bisa dibuka sekaligus lewat server (sekali klik terbuka dari server), bisa juga dibuka manual (CTRL + ALT + SHIFT + F6). Bila dicentang User Change, maka password tsb bisa dirubah dari client. (by lucubrb). Kalau jasa setting mikrotik sendiri lebih suka tidak mengisi apa apa disini. :D (by: me)






  • Pada Tab Configuration – Sub Tab Miscellaneous. Pada Stealth Mode, matikan Show Frozen icon on System Tray. Kenapa? Supaya orang tidak tahu komputer telah di install Deep Freeze (by: lucu Brb). Mandailing Natal juga pernah pake mode berikut lumayan asyik juga biar gak di sangka ada deep Freezenya :D (by: Me)


  • Langsung ke Tab Create Programs. Ada 4 icon W, S, C, dan M. Nah di sini jasa setting mikrotik cuma perlu 2. Yaitu W dan C. (by: lucubrb). Kalau jasa setting mikrotik biasanya butuh 3. W, S, dan C nya- (by: Blogger Medan)



W = Workstation. Dimana inilah installer Deep Freeze untuk PC Client. (DF6Wks.exe)

Setelah diklik akan ada tulisan, “The Deep Freeze installation file “DF6Wks.exe” has been successfully created.”

S= Workstation Sheet Untuk installing di client sebelum di remote via consol. (By: Blogger Medan)

C = Console. Yang berpungsi sebagai consol .Untuk meremote Deep Freeze client.


Setelah diklik akan ada tulisan, “The Deep Freeze Enterpriose Console “DF6Console.exe” has been successfully created.”

Lalu lihat ketiga file tersebut di Di folde:

C:\Program Files\Faronics\Deep Freeze 6 Enterprise\Install Programs 
jasa setting mikrotik biasanya memindahkan ketiga file yang jasa setting mikrotik buat ke Drive D:\ dengan folder Deef Preeze, lalu mengCopy WorkStation Sheet ke komputer client, dan menginstallnya. Sedang consol jasa setting mikrotik buka di komputer remote (operator) agar komputer client yang baru di install workstation sheet-nya terbaca oleh consol. Dan dari consol inilah lah proses installasi di lakukan. Dengan meng-klik kanan pada nama computer yang baru di install whorksheetnya yang tertera pada consol dan memilih INSTALL -> lalu cari file Workstation (DF6Wks.exe) -> kemudian tunggu installasi sampai selesai jika langkah The Deep Freeze Enterpriose Console “DF6Console.exe” has been successfully created.”

sudah di kerjakan langkah selanjutnya kebawah Mandailing Natal rasa tidak terlalu penting. Tapi jika anda ingin mengikuti dan menggunakan configurasi yang agak lain dengan icon - deep Freeze tersembunyi di client langkah selanjutnya perlu di baca. (by: Blogger Medan)

  • Proses configurasi di Deep Freeze 6 Administrator sudah selesai. Jangan lupa Klik Save AsSave dulu sebelum ditutup.
  • Udah kesave?

- Klik File – Password Protection.
- Centang Protect with password.
- Isikan Enter new password & Re-enter new password.



  • Lalu PC Client install -kan file DF6Wks.exe-nya.
  • Langkah selanjutnya buka DF6Console.exe-nya.


Gambar diatas merupakan consol menunjukkan pc client yang sudah di install DF6Wks.exe.

Cara Menggunakan Deep Freeze Console. Klik kanan salah satu nama clientnya dan lihat menu yang di suguhkan.



Kalo www.mandailingnatal.com pribadi sih… cuman pakenya yang :
Kalau www.mandailingnatal.com cuma makain yang di warnai merah(by: Blogger Medan)
-. Reboot Thawed
-. Reboot Frozen
-. Send text message
-. Restart workstations
-. Shut down workstations
-. Wake On LAN (Beberapa doank yg support mobonya)


Tulisan Cara Installasi Deep Freeze Enterprise sudah lama ya praktekkan sebenernya sekitar tahun 2006 namun baru tuliskan Cara Installasi Deep Freeze Enterprise, itupun gambarnya copas :P

source: Copas dan edit sikit dari Indowebster.com credit : Lucubrb & kyrie