Sabtu, 11 Februari 2012

Game Pc Pertama Buatan Bill Gates

Mandailing Natal - Game Pc Pertama Buatan Bill Gates.  Anda tentu tau siapa itu Bill Gates yang terkenal dengan microsoft Windowsnya, dan merupakan salah satu orang terkaya di planet ini. Tau tidak bahwa game pc pertama di buat oleh bill gates, Game yang di berinama Donkey, Game donkey merupakan sebagian kecil dari karya Bill Gates.


Game Mengemudi mobil dan menghindari seekor keledai ini di buat oleh Bill Gates dan Temannya pada jam 4pagi. Di komputer Prototype tahun 1981. Game Donkey tersebut di berikan secara gratis dari setiap versi baru DOS Operating System Komputer IBM. Dan Versi terbaru game Donkey di jual untuk Divice iOS Apple seharga $0.99.

Game donkey tersebut sangat sederhana jika di bandingkan dengan game 3D pc game zaman sekarang ini. Game yang menawarkan resolusi rendah dengan jalan lurus 2D yang jatuh jika mengenderai menabrak keledainya.

Depelovernya berkata: "Anda meluncur di jalan lurus yang jarang di pakai pedesaan, tiba-tiba seekor keledai menyerangmu, kamu harus menghindarkan keledai tersebut atau dia menghancurkan kamu. Bisakah menghindari keledai tersebut ?

Saat itu permainan ini yang pertama kali di pc.

Bill Gates Berkata " Bill Gates described the game himself in a 2001 speech, 'It was myself and Neil Thompson at four in the morning with this prototype IBM PC sitting in this small room.'

'IBM insisted that we had to have a lock on the door and we only had this closet that had a lock on it, so we had to do all our development in there and it was always over 100 degrees, but we wrote late at night a little application to show what the Basic built into the IBM PC could do.'

'That was Donkey. At the time it was very thrilling.'

Rivals at Apple described it as 'embarrassing' and crude.'

It was largely included to show off the Basic programming language in the IBM machines.