الثلاثاء، 21 فبراير 2012

Jasa setting Proxy Internal Mikrotik

Jasa Setting Mikrotik - Setting Proxy Internal Mikrotik - Pertama kali saya kenal mikrotik adalah pada versi 2.9.27 versi bajakan tentunya, dan dan pada versi mikrotik ini pula saya kenal Webproxy Internal bawaan mikrotik, kebetulan saja waktu itu mikrotik bajakan itu di install di sebuah pc, jadi cache yang ada pun tersedia lebih besar timbang menggunakan routerboard, karena tersedianya hardisk tempat menginstall sang bajakan alias Crackan.

Disaat itupulah saya semakin menyukai router mungil bernama mikrotik ini, dengan sangat elegan simple dan mudah mengunakannya membuat router mikrotik di kenal luas di indonesia bahkan di dunia. Ouhh pembahasan makin jauh yah..!! baiklah kita coba kembali ke cerita awal, Setting Proxy Internal Mikrotik.

Peringatan:

Jika anda hanya mengandalkan memori bawaan routerboard mikrotik, maka janganlah anda bermimpi besar untuk mendapatkan hasil koneksi yang lebih baik.

Cara setting web proxy internal mikrotik lihat gambar saja.



Selesaikah sampai disitu?

Belum masih ada lagi langkah yang harus di lakukan, yakni redirect request client ke mikrotik yang kita setting tadi caranya :

Klik New Terminal, dan ketikkan perintah berikut:

/ip firewall nat add chain=dstnat in-interface=lan \
src-address=192.168.1.0/24 protocol=tcp dst-port=80 \
action=redirect to-ports=8080

Catatan Penting:

In-Interface sesuaikan dengan nama interface lan kita, source address sesuaikan dengan kelas ip address jaringan kita.Dari segi performance saya pribadi merasa webproxy mikrotik ini tidak memuaskan, apalagi jika hanya mengandalkan memory bawaan routerboard.
Bagi yang berminat Jasa Setting Mikrotik Warnet dan Jasa Setting Proxy External Warnet OS Ubuntu atau OS linux lainnya