Minggu, 26 Februari 2012

Pengomentar Tak Bertanggung Jawab

Sebenernya tak perlu di ambil pusing, pernah komentar senada saya temukan di blog saya juga, yang menyatakan tulisan saya kopas, seperti di posting Cara Install Named di Ubuntu entah apa yang membuat si mas bro itu pusing dengan postingan saya, sampai sibuk menyebut kopas.

Persoalan saya bukan pada soal kopasnya, tapi soal berkomentar tapi tidak menunjukkan diri adalah hal yang teramat pengecut dan sampah sekali. Soal kopas, saya kira 99% blogger di dunia ini adalah kopas, tapi lihat dulu kopasnya dimana. Ada perbedaan kopas dan kreatifitas, jika semua hal di sebut kopas, rasanya tak satupun mahkluk dibumi ini yang tidak kopas, termasuk mister anonim tersebut.

Saya akui memang trik dan kode yang ada itu di ambil dari forum tersebut, namun saya terjemahkan kedalam bahasa Indonesia langkah - langkahnya, bukan murni saya angkat semua dari sana. Lantas entah apa masalah si mister anonim ini.

Terasa sekali niat buruknya berkomentar dengan nada kopas, namun meninggalkan nama anonim, seperti makheluk super dari luar angkasa. Bila berkomentar gentle lah masbro, jangan khawatir di jelekkan, setidaknya anda berniat baik :D. Bukan berniat menghujat...!! dengan nama anonim.

Nah karena perilaku mister anonim yang saya sebut saja kurang tau diri tersebut, saya set komentar blog ini untuk tidak membolehkan komentator seperti mister anonim.

Sekali lagi kopas mentah - mentah satu kontent itu yang di larang masbro. Soal code - code hampir semua code  yang ada di blog adalah copas, kalau mau di sebut kopas, contoh kasus saja seperti code CSS, trik - trik blog yang bejibun di seluruh blog di bumi ini adalah copas. Tapi beda penyampaian ..!! apakah pantas juga semua itu disebut kopas.

Tapi saya mengerti mungkin mister anonim sedang stress memikirkan bagaimana menginstall named dan bind di linux, sehingga terdampar di sini. Nah karena isi codenya sama persis dengan code named yang ada di forum ubuntu lantas membuat mister anonim makin meradang. heheheh.

Good luck mister anonim, semoga anda makin cerdas belajar named dengan menemukan tulisan tersebut. Opss... selain named anda boleh coba unbound, atau PdnsD. Akhirnya dapat juga ide posting heheheh..!!