Minggu, 09 November 2008

Redirect with Error 301 Parmanent

Seperti postinganku tadi sore subdomain blog.nst.web.id sudah tidak bisa di pake kedalam custom domain yang disediakan blogspot. Di karenakan di panel hosting tidak menyediakan pointing untuk service google yang beralamat ghs.google.com. Sementara kita tau juga domain .id tidak memilik fasilitas ini di panel domainnya.


Ternyata solusinya mudah saja, dan semoga pr blog.nst.web.id tidak berkurang walaupun crawl yang ada di google sudah yang lama punya.

Tapi ternyata tidak satu jalan keroma, makin banyak persoalan yang ada semakin tau kita mengatasinya. Meskipun pertama di hadapkan pada masalah itu membuat pusing 7 keliling. perhatikan gambar di bawah ini


Gambar di atas adalah gambar control untuk redirect subdomain blog.nst.web.id mengarah ke alamat blog ini http://bloggermedan.blogspot.com dengan tipe parmanen 301.

Ternyata fungsinya sangat luar biasa, dengan fungsi ini kita bisa meredirect ke domain lain sesuai dengan folder dan subfolder yang di berikan.

Dalam gambar di atas saya beri tanda wildcard untuk semua directory.

dan hasilnya memang ampuh, tuk menjaga pengunjung agar jangan lari dari subdomain itu, mudah mudahan saja pr tetap naik meskipun host nya tidak disitu lagi . contohnya copy paste link di bawah ini ke address bar otomatis dia akan lari kealamat redirect lengkap dengan foldernya :)

http://blog.nst.web.id/2008/08/advantages-of-usb-flash.html

redirect ke

http://bloggermedan.blogspot.com/2008/08/advantages-of-usb-flash.html