Skip to main content

Mengamankan File di Windows Xp

Mandailing Natal - Cara Mengamankan File  di  Windows Xp - Saya baru tahu ternyata windows XP cukup powerfull untuk mengamankan file pribadi kita,ya itu dengan memberikan utility zip bawaan windows xp untuk mempassword file yang kita rasa sangat rahasia dari tangan tangan jahil yang ingin melihatnya. Meskipun tidak 100 persen aman tapi cukup aman untuk menjaga dari tangan istri dan anak anda yang masih belum tau soal crack meng-crack


Caranya sangat simpel dan sangat mudah ikuti cerita berikut ini :

  • Buat sebuah folder tempat file file mu di amankan, misalnya file kantor atau photo bugilmu atau video mesum dengan pacarmu atau juga koleksi video hiburan yang berbau sex buatlah dengan cara mengklik kanan dia area kosong dimana saja kamu mau baik desktop mau pun di windows explorer seterusnya pilih new --> folder . Dan berikan nama foldernya sesuai maumu, kalau bisa jangan buat yang merangsang keingin tahuan orang lain untuk mengetahui isinya.
  • Findahkan file yang ingin di amankan kedalam folder tersebut
  • Klik kanan folder yang kamu buat pilih send to --> pilih compressed (zipped) folder
  • Tunggu selesai pengompresan oleh windows kedalam zip files.
  • Setelah selesai double klik folder yang sudah dizip dan folder aslinya hapus saja dan pastikan tidak tertinggal di RECYCLED BIN, setelah kamu double klik maka akan terbuka halaman baru nah di bagian ini kamu pilih FILE ---> ADD PASSWORD ketikkan password yang kamu mau dan pastikan kamu tidak lupa password itu. Sekaran folder mu sudah aman, coba deh double klik. minta password kan.
  • Cara ini hanya cara simple bila di windows tidak menyediakan program winzip atau Winrar atau pengompress lainnya, atau tidak ingin memberati komputer anda dengan program program yang jarang di gunakan layaknya folder lock
Semoga bermanfaat bagi kita semua, dan masih ada cara lain untuk menghilangkan file rahasia anda dari mata mata yang ingin mengintipnya.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Masquerade Mikrotik

Pengertian Masquerade Mikrotik - Jasa setting mikrotik - Fungsi Masquerade pada mikrotik - Masquerade mungkin bisa di artikan sebagai topeng untuk bisa terkenoneksi ke jaringan internet menggunakan ip private, atau simplenya masquerade mikrotik atau masquerade linux merupakan sebuah metode yang mengizinkan dan memperbolehkan ip private untuk terkoneksi ke internet dengan mengunakan bantuan sebuah ip public /bertopengkan sebuah ip publik. Dengan bantuan masquerade sebuah ip publik dapat mendistribusikan koneksi internet ke banyak ip private. Ip private merupakan ip address yang tidak masuk kedalam routing table router jaringan internet global. Dan ip private hanya bisa di gunakan didalam jaringan lokal. Karena ip private ini hanya bisa di gunakan dalam jaringan LAN atau local area network, maka lahirlah masquerade yang menjadi topeng agar ip private (LAN) dapat berinteraksi ke internet. Berikut ini range ip private yang sering di gunakan dijaringan lokal: 10.0.0.0 - 10.255.255.255 172.

SIUP TDP Lama Tak Perlu Diperpanjang

Permendag Baru Terbit, SIUP Tak Perlu Diperpanjang Pelaku usaha yang telah memiliki SIUP tidak perlu lagi melakukan pendaftaran ulang karena SIUP berlaku selama perusahaan perdagangan menjalankan kegiatan usaha di bidang perdagangan.   Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) terbaru yang mengatur penghapusan kewajiban pendaftaran ulang Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), serta Penyederhanaan prosedur dan penghapusan kewajiban biaya administrasi pembaruan Tanda Daftar Perusahaan (TDP). Kedua Permendag baru ini memberi jaminan kemudahan berusaha bagi pelaku usaha di bidang perdagangan. Mendag menegaskan kewajiban pendaftaran ulang Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) setiap lima tahun dihapus.  "Pemerintah Ingin meningkatkan pelayanan dan kemudahan berusaha kepada seluruh pelaku usaha di bidang perdagangan," tegas Mendag Enggar dalam rilis, Kamis (23/2). (Baca Juga: Bekraf Janji Bantu Pembuatan Badan Hukum

Error 404: Not Found User Manager Mikrotik

Jasa setting hotspot mikrotik - Jika anda sedang di pusingkan ERROR 404: Not Found saat membuka user manager hotspot anda dari browser, kesalahan itu hanya sedikit saja. Anda hanya perlu merubah port http pada  IP->SERVICE ke salah satu port kosong yang anda miliki, secara default port http mikrotik adalah 80, nah anda bisa menggantinya dengan port lain, misalnya port 81, 8080, atau port berapa saja yang terbuka.