Rabu, 04 Februari 2009

Mengamankan File di Windows Xp

Mandailing Natal - Cara Mengamankan File  di  Windows Xp - Saya baru tahu ternyata windows XP cukup powerfull untuk mengamankan file pribadi kita,ya itu dengan memberikan utility zip bawaan windows xp untuk mempassword file yang kita rasa sangat rahasia dari tangan tangan jahil yang ingin melihatnya. Meskipun tidak 100 persen aman tapi cukup aman untuk menjaga dari tangan istri dan anak anda yang masih belum tau soal crack meng-crack


Caranya sangat simpel dan sangat mudah ikuti cerita berikut ini :

  • Buat sebuah folder tempat file file mu di amankan, misalnya file kantor atau photo bugilmu atau video mesum dengan pacarmu atau juga koleksi video hiburan yang berbau sex buatlah dengan cara mengklik kanan dia area kosong dimana saja kamu mau baik desktop mau pun di windows explorer seterusnya pilih new --> folder . Dan berikan nama foldernya sesuai maumu, kalau bisa jangan buat yang merangsang keingin tahuan orang lain untuk mengetahui isinya.
  • Findahkan file yang ingin di amankan kedalam folder tersebut
  • Klik kanan folder yang kamu buat pilih send to --> pilih compressed (zipped) folder
  • Tunggu selesai pengompresan oleh windows kedalam zip files.
  • Setelah selesai double klik folder yang sudah dizip dan folder aslinya hapus saja dan pastikan tidak tertinggal di RECYCLED BIN, setelah kamu double klik maka akan terbuka halaman baru nah di bagian ini kamu pilih FILE ---> ADD PASSWORD ketikkan password yang kamu mau dan pastikan kamu tidak lupa password itu. Sekaran folder mu sudah aman, coba deh double klik. minta password kan.
  • Cara ini hanya cara simple bila di windows tidak menyediakan program winzip atau Winrar atau pengompress lainnya, atau tidak ingin memberati komputer anda dengan program program yang jarang di gunakan layaknya folder lock
Semoga bermanfaat bagi kita semua, dan masih ada cara lain untuk menghilangkan file rahasia anda dari mata mata yang ingin mengintipnya.