Rabu, 07 April 2010

Cara memblock Ym lewat mikrotik

Jasa setting mikrotik - Cara memblok ym lewat mikrotik,memblok aplikasi  lewat router mikrotik banyak caranya masing-masing memiliki teknik salah satunya memanfaatkan layer 7 router mikrotik.

Beragam cara memblok ym menggunakan router mikrotik, salah satu yang paling disukai yaitu memanfatkan layer7 router mikrotik, atau bisa memanfatkan protokol yang di gunakan, termasuk nomor port aplikasi yang ingin di blok. Ym sendiri pernah populer di zamannya sebagai software untuk berkomunikasi lewat text messenger maupun menggunakan audio video. Untuk sebagian kantor mungkin melarang karyawannya menggunakan aplikasi ini, namun di sebagian kantor lagi membolehkan bahkan mengizikan karyawan menggunakan aplikasi ini untuk tujuan bisnis.

Cara memblok ym lewat mikrotik yang ada disini dengan memanfaatkan layer7. Berikut di bawah ini layer7 yahoo messenger.

Cara memblokir ym lewat mikrotik memanfaatkan Layer -7 router mikrotik.



Layer 7 router mikrotik untuk memblok Y. Masukkan layer7 router mikrotik di bawah ini, copy dan pastekan di new terminal.

/ip firewall layer7-protocol
add name="YahooIM" regexp="^(ymsg|ypns|yhoo).\?.\?.\?.\?.\?.\?.\?[lwt].*\C0\80" comment="Yahoo Instant Messenger"
add name="MSNMESSENGER" regexp="ver [0-9]+ msnp[1-9][0-9]\? [\09-\0D -~]*cvr0\0D\0A\$|usr 1 [!-~]+ [0-9. ]+\0D\0A\$|ans 1 [!-~]+ [0-9. ]+\0D\0A\$" comment="MSN Messenger"
add name="AIM" regexp="^(\\*[\01\02].*\03\0B|\\*\01.\?.\?.\?.\?\01)|flapon|toc_signon.*0x" comment="AIM"
add name="IRC" regexp="^(nick[\09-\0D -~]*user[\09-\0D -~]*:|user[\09-\0D -~]*:[\02-\0D -~]*nick[\09-\0D -~]*\0D\0A)" comment="IRC Chat"

Cara memblok ym lewat router mikrotik dengan memanfatkan tabel filter, masukkan rule berikut atau paste di new terminal, bagian rule router mikrotik inilah yang mengeksekusi yahoo messenger untuk di blok masuk dan keluar dari jaringan kita.

Berikut rule filter memblok ym router mikrotik.
 

/ip firewall filter
add chain=forward layer7-protocol="YahooIM" action=drop
add chain=forward layer7-protocol="MSNMESSENGER" action=drop
add chain=forward layer7-protocol="AIM" action=drop
add chain=forward layer7-protocol="IRC" action=drop