Kamis, 08 April 2010

Cara set time routerboard mikrotik

Jasa Setting Mikrotik - Set time routerboard mikrotik - cara set jam router mikrotik - cara singkron jam router mikrotik dengan jam komputer.

Bingung bagaimana men-setting jam pada router board mikrotik. Sebenernya mudah saja. Bila tau triknya. Nah yang gak tau dengan membaca blog ini bisa jadi tau dah. Ok ga berpanjang lebar caranya adalah begini. Jika anda ingin syncronisasi jam mikrotik dengan jam international via new terminal bisa anda baca tutorial Syncronisasi jam mikrotik dengan server NTP namun jika anda ingin setting jam mikrotik dari winbox silahkan ikuti cara set time router mikrotik berikut ini.


  1. Buka mikrotik routerboarad anda via winbox
  2. Klik System -> pilih NTP Client
  3. Checklist Unicast dan pada primary NTP Server isikan : 202.134.6.170
  4. Secondary NTP server : isikan ip ntp lainnya yang anda suka silahkan cari di pool.ntp.org
  5. Laluk klik tombol Apply -> OK

Cara ini lah yang di gunakan untuk mensyncronisasi jam routerboard dengan jam international. Karena router board mikrotik tidak memilik bateray cmos layaknya komputer sehingga tidak menyimpan time secara terus menerus tanpa di aliri listrik. Nah dengan mensetting NTP server otomatis mikrotik akan menyesuaikan time /jamnya dengan jam international. Lihat gambar di bawah ini sebagai contohnya.

cara set time router mikroti

Cara set jam router mikrotik - cara set time router mikrotik - syncronize time router mikrotik.