Senin, 05 Juli 2010

Mangle Mikrotik 2.9.27 Load Balancing

Jasa setting mikrotik loadbalancing - Mangle Mikrotik 2.9.27 Load Balancing - Load balancing, Mangle berikut  merupakang mangle loadbalancing, pada versi mikrotik lama, versi mikrotik 2.9.27. Mangle loadbalancing nth berikut sudah kadaluars karena versi os mikrotik yang semakin tinggi.

Loadbalancing artinya bahwa beberapa koneksi di gabung dan di bagi sedemikian rupa untuk membagi beban koneksi ke beberapa source koneksi internet. Secara nyata loadbalancing bukan berarti menggabungkan koneksi menjadi satu kesatuan. Tapi menggabungkan dengan tujuan untuk membagi beban koneksi internet.

Sudah barang tentu bekerja di mangle, dan tak bisa di pisahkan. Dan mangle menjadi acuan penting untuk mendapatkan koneksi yang balance. Salah sedikit saja dapat membuat koneksi jadi amburadul dan berat sebelah.



Mangle berfungsi sebagai penanda paket. Mau di apakan dan di arahkan kemana. Mangle yang di artikel ini adalah mangle untuk mikrotik versi 2.9.27 mana tau masih ada yang membutuhkannya, dan memang sih mangle seperti ini sudah banyak bertebaran di internet :)


add chain=prerouting in-interface=Lan connection-state=new nth=1,1,0 \
action=mark-connection new-connection-mark=odd passthrough=yes

add chain=prerouting in-interface=Lan connection-mark=odd \
action=mark-routing new-routing-mark=odd passthrough=no

add chain=prerouting in-interface=Lan connection-state=new nth=1,1,1 \
action=mark-connection new-connection-mark=even passthrough=yes

add chain=prerouting in-interface=Lan connection-mark=even \
action=mark-routing new-routing-mark=even passthrough=no

Mangle loadbalancing mikrotik diatas pernah populer di zamannya, di gunakan untuk menggabungkan koneksi ke beberapa source koneksi. Saya sendiri pernah mencicipi bagaimana mangle ini bekerja. Jika anda tidak memahami maupun tidak mengerti menggunakan mangle, bisa menggunakan jasa setting saya. Silahkan di hubungi jasa setting mikrotik saya di contact di sebelah blog ini.