Jumat, 29 Oktober 2010

Hacking Billing EcafePro

Mandailing Natal - Hacking Billing Ecafe Pro - Tanpa sengaja saya menemukan cara hacking billing ecafepro versi 4.12f, dengan cara ini operator dapat memanipulasi report billing ecafepro dan mengubahnya sesuai keinginannya.


Hanya dengan trik kecil, billingg ecafepro dapat di manipulasi. Mungkin pernah anda baca cara yang di tulis seseorang dari komunitas binushacker yang banyak di copy di berbagai blog. Trik tersebut pernah saya coba tetapi tidak berjalan mulus, mungkin harus pada versi billing ecafepro 4.5 tools masterfelix.v.12 tersebut berjalan.

Cara hacking billing ecafepro untuk memanifulasi data / report billing ecafepro.

  1. Copy database yang berextensi mdb dari folder billing ecafepro (saya anggap anda tau filenya yang mana )
  2. Buka file tersebut, bila filenya meminta password bersyukurlah anda, bahwa benarlah sudah bahwa itu database yang kita maksud. Dan gunakan tools Microsoft Access password Recovery untuk mendapatkan passwordnya. Bila password sudah didapat anda berhak mengubek ubek report data yang ada. (mohon gunakanlah dengan bijak, ilmu tetaplah ilmu dan dosa menipu tetaplah dosa.)
  3. Setelah data di database yang menggunakan microsoft access anda ubah. Copy hasil editan anda tersebut dan paste kedalam folder ecafepro, folder dimana sebelumnya file itu di dapatkan.
  4. Dan lihat hasilnya.

Saya tidak ceritakan panjang lebar bagaimana mengubahnya, silahkan bereksprimen sendiri.