Minggu, 05 Desember 2010

Cara Blok Web dengan Router Mikrotik

Jasa setting mikrotik - Cara Blok Web dengan Router Mikrotik - Cara memblokir content web dengan router mikrotik saat bermanfaat dalam mengurangi activitas ilegal yang dilakukan oleh user, misalnya web yang perlu di blokir adalah web forno, atau web penyedia cheat game, atau web web terlarang lainnya. Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan kita blok content dan web yang terlarang agart tidak bisa di buka oleh user menggunakan rb mikrotik.
Menutup atau memblokir access ke sebuah web dapat di lakukan via gui maupun winbox mikrotik.Cara memblok web /menutup access ke sebuah web dengan routerboard rb750 mikrotik :

  • IP -> Web Proxy -> Access
  • Lalu isi seperti ini : Dst-port: 80
  • Path: *beNzkiller-3beta5*
(arti tanda bintang * = Semua extensi dengan nama file tersebut akan di blokir, baik html, rar, zip, word, txt dan lain lainnya)






  • Action : Deny







  • beNzkiller-3beta5.rar adalah cheat pointblank yang di hosting di mediafire dengan alamat : http://download782.mediafire.com/ghe4vsexlkcg/5qdefs9o9kzl509/beNzkiller-3beta5.rar.

    Dalam kasus diatas yang saya block lewat mikrotik hanya pada access, nama filenya, yakni
    beNzkiller-3beta5.rar. Jadi semua web yang mengandung file beNzkiller-3beta5.rar akan di blokir oleh mikrotik, tanpa harus memblokir hostingnya, yang dalam contoh kasus diatas adalah mediafire. Namun jika ingin juga memblokir hostingnya dapat juga dilakukan. Misalnya saja anda ingin memblok Facebook.com di kantor. Perintahnya :

    IP -> Web Proxy -> Access
    Dst Port: 80
    Path: *facebook*
    action: Deny

    Ini artinya seluruh url dari facebook akan terblokir.

    Cara blokir ini bisa juga di gunakan untuk memblokir kontent /web porno tanpa harus menggunakan dns nawala . Baca : Cara redirect / mengalihkan dns speedy ke dns nawala agar tidak perlu repot mengubah ipdns seluruh client /komputer warnet /pelanggan.

    NB: Agar blokir sesuai keinginan anda silahkan berkreasi di web - proxy - access, dan cara ini berfungsi jika menggunakan webproxy internal mikrotik, jika tidak jangan harap akan jalan :D

    Jasa setting mikrotik