Selasa, 19 Juli 2011

Mengembalikan Show Desktop Windows Xp

Mandailing Natal - Mengembalikan Show Desktop Windows Xp - untuk pengguna windows xp mungkin tutorial mengembalikan show desktop windows xp ini masih bermanfaat, ya jika tombol show desktopnya hilang atau tidak terlihat lagi. Bagi yang memiliki laptop,kemungkinan tombol quick launch show desktop bisa hilang dari taskbar seperti yang saya alami. Tombol quick launc show desktop berfungsi untuk mempercepat kerja kita menuju desktop, tanpa harus meminimize satu persatu window yang terbuka. Bayangkan jika ingin kedesktop laptop harus meminimize 10 windows, lumayan lama kan, apalagi menggunakan mouse bawaan laptop (trackpad)


Kejadian seperti ini baru saya alami, cara untuk mengembalikanny, Pastekan code ini di windows explore / address bar internet explorer

%Appdata%\Microsoft\Internet Explorer\Quick Launch

Lalu drag and drop tombol quick launch show desktop ke taskbar. Atau menggunakan cara lain :

Copy script di bawah ini

[Shell]
Command=2
IconFile=explorer.exe,3
[Taskbar]
Command=ToggleDesktop

kemudian paste ke notepad dan simpang dengan nama " Show Desktop.scf" (tanpa tanda kutip) dan pastikan tersimpan dengan extensi scf bukan txt bawaan notepad. Kemudian drag ke taskbar laptop.

Atau cara lainnya :
Klik tombol START -> pilih RUN -> dan pastekan code berikut regsvr32 /n /i:U shell32.dll kemudian klik tombol OK, mudah mudahan show desktop iconnya akan nongol lagi.