Skip to main content

Setting Wireless Bridge Mikrotik

Jasa setting mikrotik - jasa setting hotspot - jasa setting wireless - Setting Wireless Bridge Mikrotik -, Sudah sangat lama tulisan ini ingin, saya hidangkan di routermikrotik.blogspot.com namun masih banyak hal - hal yang belum tepat untuk di posting, misalnya seperti gambar pendukung yang tidak ada, dan banyak hal - yang menjadi kendala yang menghalangi saya untuk menampilkan tulisan tentang setting wireless bridge pada mikrotik.
Kemarin juga sempat saya simpan gambar tentang wireless hasil settingan di PT. DIGITAL PRATAMA Pekan Baru, tapi entah hilang kemana.

Langkah pertama Setting Wireless Bridge Mikrotik, download winbox, dan remote wireles mikrotik, kemudian klik menu BRIDGE, klik tanda plus warna MERAH, lalu add interface bridge1 yang baru, Applay - OK. seperti terlihat pada gambar.


2. Klik menu PORT, dan add interface ether1, wlan1, wlan2, wlan3, kedalam interface bridge1. Kemudian Applay OK.




3. Klik Menu Wireless -> pilih tab WIRELESS -> Setting sesuai ke inginan anda, tentunya berdasarkan perangkat yang ada, misalnya frequensi antenna, 2,4Ghz atau 5,8 Ghz, untuk SSID bisa di buat sesuka hati, begitu juga dengan isian Radio Name -> Klik Apply -> jangan di OK-kan dulu. Lanjutkan ke langkah 4 di bawah


4. Kemudian klik tab WDS -> set WDS-MODE : dinamyc,  WDS-DEFAULT BRIDGE : bridge1 -> Apply - OK.


5. Enablekan Interface Wireless yang bernama wlan1


6. Isikan Ip address pada interface bridge1 lewat menu IP-> IP Address -> seperti terlihat di bawah ini.


6. Untuk setting security lihat pada configurasi di bawah ini :


Setting client Wireless sebenarnya tidak banyak berbeda dengan configurasi Access Point seperti di atas, bedanya silahkan lihat di hat di bawah ini, cara setting wireless client mikrotik.


Mode pilih: Station Wds
Band: Sesuaikan dengan kondisi antenna dan minipci. 2.4Ghz atau 5.8

Kemudiaan Klik tombol SCAN -> pilih Access Point dengan SSID yang anda buat sebelumnya -> APPLAY -> OK.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Masquerade Mikrotik

Pengertian Masquerade Mikrotik - Jasa setting mikrotik - Fungsi Masquerade pada mikrotik - Masquerade mungkin bisa di artikan sebagai topeng untuk bisa terkenoneksi ke jaringan internet menggunakan ip private, atau simplenya masquerade mikrotik atau masquerade linux merupakan sebuah metode yang mengizinkan dan memperbolehkan ip private untuk terkoneksi ke internet dengan mengunakan bantuan sebuah ip public /bertopengkan sebuah ip publik. Dengan bantuan masquerade sebuah ip publik dapat mendistribusikan koneksi internet ke banyak ip private. Ip private merupakan ip address yang tidak masuk kedalam routing table router jaringan internet global. Dan ip private hanya bisa di gunakan didalam jaringan lokal. Karena ip private ini hanya bisa di gunakan dalam jaringan LAN atau local area network, maka lahirlah masquerade yang menjadi topeng agar ip private (LAN) dapat berinteraksi ke internet. Berikut ini range ip private yang sering di gunakan dijaringan lokal: 10.0.0.0 - 10.255.255.255 172.

SIUP TDP Lama Tak Perlu Diperpanjang

Permendag Baru Terbit, SIUP Tak Perlu Diperpanjang Pelaku usaha yang telah memiliki SIUP tidak perlu lagi melakukan pendaftaran ulang karena SIUP berlaku selama perusahaan perdagangan menjalankan kegiatan usaha di bidang perdagangan.   Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) terbaru yang mengatur penghapusan kewajiban pendaftaran ulang Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), serta Penyederhanaan prosedur dan penghapusan kewajiban biaya administrasi pembaruan Tanda Daftar Perusahaan (TDP). Kedua Permendag baru ini memberi jaminan kemudahan berusaha bagi pelaku usaha di bidang perdagangan. Mendag menegaskan kewajiban pendaftaran ulang Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) setiap lima tahun dihapus.  "Pemerintah Ingin meningkatkan pelayanan dan kemudahan berusaha kepada seluruh pelaku usaha di bidang perdagangan," tegas Mendag Enggar dalam rilis, Kamis (23/2). (Baca Juga: Bekraf Janji Bantu Pembuatan Badan Hukum

Error 404: Not Found User Manager Mikrotik

Jasa setting hotspot mikrotik - Jika anda sedang di pusingkan ERROR 404: Not Found saat membuka user manager hotspot anda dari browser, kesalahan itu hanya sedikit saja. Anda hanya perlu merubah port http pada  IP->SERVICE ke salah satu port kosong yang anda miliki, secara default port http mikrotik adalah 80, nah anda bisa menggantinya dengan port lain, misalnya port 81, 8080, atau port berapa saja yang terbuka.