Jumat, 16 September 2011

Error 404: Not Found User Manager Mikrotik

Error 404: Not Found User Manager Mikrotik -  Pengusaha hotspotan pengusaha jasa setting mikrotik mungkin suatu waktu akan bertemu dengan error 404 not found user manager. Hal itu terjadi mungkin karena userman diacess dari interface atau melalui interface yang diberikan pada jalur hotspotnya, sehingga access untuk userman tersebut di tolak, atau dianggap tidak di temukan oleh mikrotiknya.

Mungkin hal tersebut dikarenakan alasan keamanan, sehingga pelanggan hotspot tidak akan bisa untuk mengakses userman tersebut dengan mudah. Di lain waktu terkadang kita butuh dan perlu untuk mengakses userman, yang mau tidak mau harus melalui interface hotspot, maka kita akan menemukan permasalahan Error 404: Not Found User Manager Mikrotik. 

Jika pengusaha hotspot mikrotik menemukan Error 404: Not Found User Manager Mikrotik saat membuka user manager hotspot anda dari browser lewat interface hotspot, masalah tersebut dapat diselesaikan dengan sedikit perubahan pada settingan router mikrotik, sehingga userman (user manager mikrotik) dapat diakses lagi. 

Solusi mengatasi Error 404: Not Found User Manager Mikrotik:

Anda hanya perlu merubah port http pada  IP->SERVICE ke salah satu port kosong yang anda miliki, secara default port http mikrotik adalah 80, nah anda bisa menggantinya dengan port lain, misalnya port 81, 8080, atau port berapa saja yang terbuka.


Userman Mikrotik Errror Not Found
Ini bukan kata saya lho, tapi kata mereka di wiki mikrotik "

Note: On RouterOS 4.1, User-manger webinterface is unreachable with an HTTP 404 when attempting to navigate to http://inside_ip/userman from behind a Hotspot interface where inside_ip is an non-NAT'd IP address on the router. Two workarounds: change the 'www' service port from 80 to something other than 80 or 8080, such as port 81. Then use http://inside_ip:81/userman, or use an IP address hotspot users are NAT'd to (http://outside_ip/userman) instead.
Mudah ternyata kan, nah untuk membukanya ketikkan seperti ini http://ipmikrotikhotspot:port/userman
contohnya: http://192.168.1.1:81/userman

Jika anda tidak ingin di pusingkan dengan settingan hotspot mikrotik, anda bisa menghubungi kami via sms untuk jasa setting mikrotik dan hotspot mikrotik.