Kamis, 20 Oktober 2011

Script Reboot Mikrotik Otomatis

Jasa setting Mikrotik Script Reboot Mikrotik Otomatis - script reboot mikrotik otomatis, bebarapa hal menjadi alasan ketika harus membuat reboot wireles mikrotik yang melayani salah satu pelanggan. Script auto reboot router mikrotik gunakan dengan interval 30 menit.

Cara membuat mikrotik restart secara otomatis, dengan menggunakan script sederhana kita bisa membuat router mikrotik restart terjadwal dan otomatis, sehinga kita tidak perlu melakukan restart manual pada fisik router mikrotiknya. 
Script reboot otomatis mikrotik - cara membuat mikrotik restart otomatis


Dengan restart otomatis pada router mikrotik akan membuat mikrotik sedikit lega, karena distart ulang sehingga memori yang awal nya penuh kembali jadi kosong. 

Berikut cara membuat mikrotik restart secara otomatis sesuai jam dan tanggal. Script restart mikrotik otomatis sesuai jadwal, script reboot mikrotik otomatis dengan jadwal. Reboot mikrotik otomatis dengan script sesuai jadwal. 


Cara membuat mikrotik reboot otomatis, cara setting mikrotik agar restart otomatis menggunakan system script pada mikrotik.

Scriptnya berikut:

/system script name="reboot" owner="admin" \
policy=ftp,reboot,read,write,policy,test,winbox,password,sniff run-count=0\
source=/system reboot

Schedulenya ini:
/system scheduler add name="reboot6am" start-date="jan/01/2009"\
start-time="06:00:00" interval="30m" on-event="{/system reboot;}"

Begitulah script auto reboot mikrotik otomatis yang saya setting mikrotik nya di salah satu client saya, karena ada alasan tertentu saya harus menggungan reboot automatis mikrotik ini. Script Reboot Mikrotik Otomatis