الثلاثاء، 6 ديسمبر 2011

Cara Mengubah Ubah Settingan Modem Ke Bridge

Jasa setting mikrotik Cara Mengubah Ubah Settingan Modem Ke Bridge -, Jasa setting mikrotik membuat dial telkom speedy di router mikrotik, sehinggat setting mikrotik serta modem speedy harus di bridge.


Seperti maksud serta tujuan bridge modem tp-link diatas adalah agar koneksi telkom speedy di dial di mikrotik bukan di modem, karena zaman dahulu kamampuan modem speedy yang di anggap lemah memaksa para jasa setting mikrotik untuk membridge modem tp-link bawaan telkom speedy agar di bridge, dial terjadi di router mikrotik. Saya pribad jujur jasa lebih suka melakukan dialing speedy di mikrotik timbang di modem bawaan speedy.

Alasan lainnya yang paling tepat membuat dialing speedy di mikrotik yaitu mempermudahnya monitoring koneksi, dalam keadaan putus atau tidaknya sehingga tidak perlu nat khusus untuk meremote mikrotik yang akan menurunkan kemampuan modem.

Dialing speedy di mikrotik, modem harus di set bridge (jembatan). Dalam arti kita mengubah fungsi modem yang sebelumnya sebagai router untuk koneksi menjadi jembatan pengatur koneksi antar line telephon dari speedy ke mikrotik, dan mikrotik lah yang di gunakan sesuai fungsinya sebagai router.

Cara mengubah settingan modem tp-link ke bridge, Cara Mengubah Ubah Settingan Modem Ke Bridge :

Begitu anda masuk kemodem, pilih STATUSdan perhatikan virtual sircuit mana yang UPdan down, setelah anda ketahui mana virtual sircuit yang UP, lalu pindah ke INTERFACES SETUP-> pilih INTERNET -> pilih virtual sircuit yang sebelumnya up di bagian status -> dan klik pilihan MODE BRIDGElalu save configurasi dengan mengklik tombol SAVE pada modem tp-link anda.

Cara Mengubah Ubah Settingan Modem Ke Bridge selesai sampai disitu, di mikrotik tinggal kita hidupkan pppoe-client agar dial koneksi terjadi di mikrotik.