Selasa, 11 Desember 2012

Cara Blok Camprog Dengan Mikrotik

Jasa setting mikrotik - Cara blok camprog dengan mikrotik - cara blok camprog menggunakan mikrotik - saat saya setting hotspot mikrotik salah satu kantor di samarinda, mereka meminta agar camprog di blok dengan mikrotik, tujuannya agar karyawan tidak membuang waktu dengan menonton video. Banyak yang tidak tau tentang camprog banyak juga yang tau.


Camprog merupakan salah satu aplikasi chating, namun sayang perangkat lunak ini sepertinya memiliki banyak usernya yang rela memerkan body seksinya disana. Sehingga demi kenyamanan tempat kerja, atau warnet yang anti pornoaksi, vitur firewall pada router-mikrotik dapat di manfaatkan untuk memblok aplikasi camprog ini.

Tentunya agar tidak bisa di gunakan semena-mena oleh pelanggan warnet, atau karyawan yang bekarja di kantor/perusahaan anda. Jadi camprog ini boleh juga di blok.

Ikuti langkah-langkah dalam gambar ini untuk memblok camprog di jaringan warnet dengan jasa setting mikrotik.

Klik IP -> Firewall -> Filter
Chain: Forward
Protocol: tcp
Dst-Port:7078,2778,2779
Action: Drop


Nah jika ingin cara mudahnya blok camprog dengan mikrotik, paste code berikut di new terminal mikrotik

/ip firewall filter
add action=drop chain=forward disabled=no dst-port=7078,2778,2779 protocol=tcp \
src-address-list=!COMP-BEBAS

Begitulah awal kisah cara blok camprog dengan mikrotik, bagi yang ingin di setting hotspot mikrotik, kami jasa setting mikrotik samarinda via remote siap membantu anda, beberapa client kami berasal dari sana di setting mikrotiknya via remote.

Jasa setting mikrotik jarak jauh /Jasa setting Hotspot Samarinda