Selasa, 12 Februari 2013

Jasa setting mikrotik warnet jaya express subang

Jasa setting mikrotik warnet jaya express subang - jasa setting mikrotik  pada warnet jaya express saya lakukan kemarin via remote dan teamviewer, sebenarnya mandailng natal, awalnya hanya melayani warnet jaya express subang jawa barat, untuk install proxy external yang di padukan denga rb750 mikrotik.



Namun sebagai penjual mikrotik dan settinga mikrotik nya, meskipun warnet jaya express tidak membeli mikrotik dari, router boardnya tetap saya configurasi, meski sederhana tapi saya yakin itu cukup powerfull, setidaknya download internet download manager tidak akan kebobolan, dan insya ALLAH game juga lancar.

Proxy sendiri saya install via jarak jauh, dengan bantuan dari pihak pengelola warnet, termasuk mendownload iso terbaru freebsd 9.1, meski sempat ada kendala sedikit, karena freebsd 9.1 zps belum support auto compile, yang mana file auto compile harus di download dan di install terlebih dahulu, agar install squid proxy dapat berjalan semestinya.

Butuh beberapa waktu untuk menyesuaikan kondisi warnet dengan mikrotik dan juga proxy, yang awalnya modem jaya express di setting dial di modem, dan saya ubah dial di mikrotik, tujuannya agar control dan membantu saat ada keluhan lebih mudah. Serta mempermudah pengelola jaya express untuk melihat kondisi koneksi, tak kalah penting konon kata para master mikrotik, dial di mikrotik akan memperringan kerja dari modem adsl speedy.

Awalnya mikrotik warnet ini sudah di configurasi, ya dengan configurasi sederhana, dial di modem -> mikrotik tanpa management bandwidth dan tanpa configurasi apapun, selain nat untuk masqurade, dan routing ke modem speedy sebagai gatewaynya.

Limit bandwidth sendiri saya tidak buat macam - macam, hanya untuk optimasi game, dan queue simple dengan mangle game online mikrotik, berdasarkan port, tak juga lupa mengaktifkan TOS untuk hit proxy external. Mudah-mudahan jaya express lancar dan makin jaya Insya ALLAH. Oh iya jasasettingmikrotik.web.id menginstall proxy lusca tentunya untuk cache youtube.