Minggu, 10 Februari 2013

Setting Hotspot Mikrotik Gorontalo Remote

Setting Hotspot Mikrotik Gorontalo Remote - Sebagai jasa setting mikrotik, hotspot, wifi dan jasa setting proxy external mikrotik, beberapa client kami banyak dari luar daerah lokasi kami berada, misalnya saja seperti sebuah warung pulsa di gorontalo yang tak kami sebut namanya disini, ada juga dari pedalaman riau, kerinci, kabupaten siak, dan di medan sendiri, dan Alhamdulillah masih memiliki hubungan yang baik dengan jasa setting mikrotik sampai hari ini.



Sebagai penyedia jasa, seharusnya antar client dan penjual jasa harus ada komunikasi yang harmonis, meski tak harus intens apalagi intim (hehehhe), ketika pelanggan menghadapi problem di jaringan, di mikrotik, atau di proxynya mau - tak mau seharusnya penyedia jasa harus rela di ganggu dan membantu pelanggannya, meskipun settingan sudah di lakukan beberapa bulan lalu. Itulah ciri seorang penjual yang islami.

Jujur, tak semua pelanggan kami dari kalangan muslim, namun kami memberikan service dan pelayanan yang sama tanpa membedakan ras, suku, dan agama, karena kami yakin, Tuhan yang maha kaya raya pasti melihat usaha kami, dan memberikan pertolongannya, jikalau kami bekerja dan melayani pelanggan dengan jujur dan baik.

Setting hotspot mikrotik via remote kemarin malam kami lakukan dari medan ke gorontalo, dengan bantuan software teamviewer, dikarenakan koneksi yang di gunakan oleh warung pulsa tersebut berasal dari bandwidth shared menggunakan wireless dari isp lokal. Yang kami tidak bisa memiliki access ke ip publiknya untuk setting port forwading.

Sebelumnya mikrotik sudah di set, dan hotspot, usermanager, serta pendukung lainnya sudah berjalan normal di mikrotik, masalahnya hanya Radius Server Is Not Responding pada hotspot mikrotiknya, yang artinya koneksi dari mikrotik ke dalam radius servernya tidak terjalin dengan baik, sehingga pesan radius server isnot responding di tampilkan, ya jelas sekali usermanager mikrotik sebagai billing hotspot tidak akan bekerja dengan baik.

Cara mengatasi radius server isnot responding lain kesempatan akan kami tuliskan disini. Alhamdulillah setting hotspot mikrotik gorontalo via remote selesai dalam hitungan menit.