Jumat, 03 Mei 2013

Jasa Setting Mikrotik Proxy External Ubuntu FreeBSD via Remote

Jasa Setting Mikrotik dan Proxy External Ubuntu FreeBSD via Remote - kami menyediakan Jasa Setting Mikrotik dan Proxy External Ubuntu FreeBSD via Remote untuk seluruh indonesia, beberapa client kami berada jauh di ujung indonesia, seperti papua dan aceh. Jasa setting proxy dan mikrotik dapat di lakukan dengan bantuan software kecil teamviewer, yang berfungsi untuk meremote komputer client, sehingga mikrotik dan client terkoneksi ke internet dengan benar.



Setelah koneksi internet tersambung dengan baik complit dengan management bandwidth yang memisahkan space bandwidth browsing dan game, baik di dalam 1mbps maupun 2mbps atau 3mbps, kemudian di lanjutkan dengan menginstall proxy, installasi proxy external dapat di lakukan via remote, tentunya seperti saya bilang tadi jika koneksi internet sudah terhubung dengan baik lewat mikrotik, meskipun setting dan installasi via teamviewer dapat di lakukan, namun rasanya lebih elegan dan mudah jika koneksi sudah lewat mikrotik.

Soal management bandwidth, bisa di pilih menggunakan queue tree atau menggunakan queue simple, pada prinsifnya queue simple dan tree memiliki kemampuan yang sama, yakni memanagement bandwidth, bedanya hanya mudah dan rumitnya, dalam menconfigurasinya. Jika menggunakan queue tree mungkin bisa menggunakan rule yang panjang lebar, meskipun rule yang sama dapat di gunakan di queue simple.

Jika anda bertanya apa bedanya queue simple dan queue tree, bedanya tak jauh, hanya soal expert dan tidak expertnya, soal mudah dan tidak mudahnya. Warnet - warnet di indonesia umumnya sudah menggunakan proxy external untuk membantu koneksi yang didapat dari penyedia jasa internet seperti telkomspeedy.

Fungsinya seperti di beberapa posting yang saya buat, adalah untuk menghemat bandwidth internet, artinya setiap content yang di cache dan di simpan oleh proxy, jika di access ulang oleh user yang berbeda, koneksi internet tidak lagi di sibukkan request ke isp, tapi langsung mengembalikan paket yang di ambil dari proxy. Simplenya proxy adalah media penyimpanan content yang pernah di kunjungi oleh user, tentunya  

TIDAK SEMUA CONTENT BISA - BOLEH DI CACHE OLEH PROXY

Alasannya tentu sangat banyak dan berpariasi, ada alasan security, ada alasan update, dan berbagai macam alasan lainnya yang menyebabkan proxy tidak boleh mencache semua conten, simplenya bayangkan jika hacksield point blank di cache oleh proxy, tentu anda akan di sibukkan oleh pesan bahwa di computer anda ada cheat atau beragam alasan lainnya yang menyebabkan point blank tidak bisa berjalan dengan semestinya. Misal kata saja ada program ilegal di computernya, hanya di karenakan upate hacksield tidak lagi relevan dengan game yang ada.

Tapi umumnya hal-hal seperti itu ada baiknya tidak di cache. Mudah-mudahan tulisan singkat ini, memberikan sedikit pencarahan bagi anda dalam management warnet anda, atau koneksi wireless milik anda. Agar lebih optimal, dengan bantuan dan settingan proxy external ubuntu dan Freebsd, tentu saja LUSCA yang saya install adalah LUSCA_HEAD.

Contact
Jasa Setting Mikrotik
Jasa Setting Proxy External Ubuntu / FreeBSD Warnet