Senin, 01 Juli 2013

Cara Mudah Blok Web Di Mikrotik

Jasa setting mikrotik - Cara Mudah Blok Web Di Mikrotik - cara mudah memblokir web dengan mikrotik menggunakan IP - FIREWALL - FILTER, beragam alasan kenapa filter rule dan memblok web di perlukan seorang administrator jaringan.

Kadang di suatu waktu mungkin kita di perlukan melakukan blokir web lewat router mikrotik, cara blokir web lewat router mikrotik bukan lah hal yang susah, misalnya ketika saya ingin memblok sebuah alamat web yang merupakan alamat web penyedia cheat game pointblank, saya ingin membloknya agar warnet terbebas dari cheat yang dapat menyebkan memory mengalami crash. Misalnya saja di jaringan warnet tidak boleh dibuka sebuah web, misalnya web yang ingin kita blok dengan mikrotik dengan alamat:  www.pekalongan-community.com/

Agar pelanggan warnet kita tidak menggunakan cheat atau mendownload cheat dari web pekalongan maka kita coba memblok web di mikrotik.

Cara mudah blog web di mikrotik, langkah memblok web di mikrotik adalah berikut:

Contoh alamat web yang akan kita blok di mikrotik adalahwww.pekalongan-community.com

Buka Menu
IP -> FIREWALL -> FILTER RULE 



Klik Tanda + (warna merah)

Chain :Forward
Protocol :tcp
tab ADVANCED





klik Content: isikan www.pekalongan-community.com <1>(web yang ingin di blok)
klik tab ACTION
Action : DROP




Klik Apply> -> OK

Selain cara mudah blok web di mikrotik diatas ada juga cara lain sebagai cara blok web dengan mikrotik yakni dengan memanfaatkan layer7, atau menangkap ip address dari content yang di buka, kemudian memindahkannya ke address-list kemudiaan kita lakukan blok ip tersebut di mikrotik sesuai keingina kita.

Untuk langkah-langkah cara blok web dengan mikrotik diatas silahkan di coba dan di tinggalkan komentar di bawah ini.Semoga cara mudah blog web di mikrotik ini bermanfaat.

Jasa Setting Mikrotik dan Jasa Setting Wireless / Hotspot Mikrotik Murah