Senin, 13 Januari 2014

Configurasi Jaringan Warnet Kuala Simpang Aceh

Jasa Setting Mikrotik Configurasi Jaringan Warnet Kuala Simpang - Jasa setting mikrotik warnet. Kuala Simpang Aceh beberapa waktu lalu saya di sms, bahwa warnetnya membutuhkan penanganan serius terhadap jaringan warnetnya khusus untuk routerboard-mikrotik yang-di gunakan, mengalami masalah setelah update system-mikrotik dia lakukan.





Perjalanan kesana dari Binjai membutuhkan waktu sekitar 4 jam tergantung bus yang di tumpangi, sebelumnya itu saya lama di bagan batu untuk setting-jaringan-mikrotik menggunakan wireless, singkat kata RT/RW net atau mungkin boleh disebut mini ISP.

Jasa setting mikrotik warnet.Sempat terkendala, karena sesampainya saya disana ternyata koneksi isp yang berasal dari speedy setempat bermasalah ke warnet tersebut, sehingga harus saya tinggalkan untuk kembali ke Binjai, sembari menunggu koneksi speedy up kembali, namun saya tidak kesana lagi untuk menghemat cost tentunya.

Setting-mikrotik-warnet sebelumnya sudah saya lakukan dalam kondisi disconnect, jadi ketika koneksi speedy up, tinggal menyesuaikan sedikit lagi, yang saya lakukan via remote untuk mengontrol mikrotik, sekaligus setting-install-proxy-jarak jauh menggunakan os mfsbsd. Nah kalau ada yang merasa hebat menggunakan kerio control itu adalah hal yang wajar dan sangat lumrah.

Jasa setting mikrotik warnet. Untuk settingan-mikrotik saya ubah menjadi queue tree untuk limit bandwidthnya, yang konon kata yang empunya limit sebelumnya menggunakan queue simple, yang membuat pemilik warnetnya tidak puas dengan kwalitas koneksi yang ada, sebenarnya queue tree memiliki kelebihan dan kemampuan masing-masing. Ya sebagai jasa-setting-mikrotik saya menuruti keingin dan kehendak pemilik warnet, toh saya adalah penyedia jasa dan tidak berhak mengatur, namun harus meluruskan persepsi para pengelola warnet terhadap pemahaman yang kurang tepat terhadap mikrotik dan settingannya.

Jasa setting mikrotik warnet. Soal kwalitas, tergantung banyak hal, termasuk spek komputer, kondisi jaringan dari isp dan terpenting jika semua opsi sebelumnya di anggap ok, adalah setting-mikrotik yang tepat. Jikalau spek komputer ok, kondisi jaringan juga ok, namun setting router tidak tepat tentu tidak akan menghasilkan kwalitas koneksi yang baik dan begitu sebaliknya.