الأربعاء، 5 نوفمبر 2014

Cara Setting Bridge Modem HUAWEI HG532E

Jasa setting mikrotik - cara setting bridge modem huwaei HG532E. Sempat bingungCara Setting Bridge Modem HUAWEI HG532E tapi tidak patah arang dalam menyelesaikan pekerjaan jasa setting mikrotik dengan modem speedy huawei hg532e.


Kenapa kita perlu membridge modem, tujuannya tak lain adalah untuk mempermudah remote mikrotik, juga konon katanya dahulu memperingan kerja modem, karena modem yang di bridge tidak melakukan tugas apapun.

Modem sendiri memiliki kepanjangan MODULASI DEMODULASI, modem singkatan dari modulasi demodulasi yang berfungsi sebagai alat komunikasi dua arah yang mana di maksud dua arah ini yakni mengubah signal digital menjadi signal analog dan sebaliknya mengubah signal analog menjadi signal digital. Sebagian orang menyebut modem sebagai singkatan Modulator demodulator, sesungguhnya tidak ada bedanya.

Apapun mengertian dan fungsi modem, kita kembali ke pokok bahasan bagaimana cara  Setting Bridge Modem HUAWEI HG532E untuk di gunakan sebagai modem router mikrotik, pada bebarapa modem yang saya jumpai, jarang di temukan login admin biasa dan login user yang terpisah, umumnya modem yang saya konfigurasi sebagai jasa setting mikrotik, adalah modem tp-link yang hanya memiliki satu buah password administrator.

Tplink berbeda dengan modem HUAWEI HG532E, dimana modem huawei hg532e memiliki password administrator khusus, yang dengan password dan user modem huawei hg532e tersebutlah kita bisa men-setting bridge.

Cara Setting bridge Modem huawei hg532e :

Pertama login sebagai administrator di modem huawei hg532e dengan user huawei hg532e seperti di bawah ini

Ip default: 192.168.1.254
Login : support
Password: theworldinyourhand


Cofigurasi bridge modem huawei hg532e kira-kira seperti gambar yang saya buat diatas, VPI/VCI modem khusus untuk daerah sumatera adalah VPI=8, VCI = 81