Minggu, 09 November 2014

Setting Hotspot Mikrotik Mamasa

Jasa setting hotspot mikrotik Mamasa - setting hotspot via remote dari Padang Sidimpuan, ke mamasa. Untuk setting hotspotan Nindy Hotspot. Sempat terkendala karena ternyata Ether1 dan Ether2 dari routerboard Nindy Hotspot ternyata telah wafat, dan tidak lagi dapat di gunakan.



Meski butuh perjuangan extra untuk menyelesaikannya, Alhamdulillah selesai juga, sedikit tambahan pada hotspot ini, saya sisipin script di bawah ini:


/queue simple move [/queue simple find where dynamic=no] destination=([/queue simple find]->0);

Yang berfungsi untuk mengurut list queue user yang login dan menggunakan hotspot nindynet. Sebelumnya juga saya baru menyelesaikan settingan mikrotik warnet sekaligus penyedia hotspot di Kerinci Jambi, setting mikrotik dan hotspot kerinci jambi juga di lakukan via remote, dari Padang Sidimpuan.

Karena ada kesibukan lain yang harus saya lakukan di Sidimpuan, setting mikrotik dan hotspot yang dikerinci sempat di sambung besok malamnya. Settingan hotspot di kedua penyedia layanan hotspot public tersebut di lengkapi dengan setting mikrotik usermanager sebagai management bandwidth client. Sebenernya malam ini ada sedikit acara yang ingin saya lakukan, tapi terpaksa gagal dulu.

Yaitu ingin mencoba dns BIND, karena kata seorang teman saya yang jauh di Jawa sana dia selalu gagal menggunakan bind untuk domainnya. Apakah saya bisa..??!.

Untuk tambahan sedikit referensi tentang PCQ hotspot mikrotik, link berikut di bawah ini layak di baca
http://wiki.mikrotik.com/wiki/PCQ_and_Hotspots,_and_exempting_upstream_resources_from_rate_limit
http://forum.mikrotik.com/viewtopic.php?f=2&t=51061