Rabu, 16 Maret 2016

Cara Menghapus User Hotspot Expire Usermanager

Jasa Setting Mikrotik - Cara Menghapus User Hotspot Expire Usermanager - cara hapus user hotspot expire usermanaer ini sebenernya pernah saya buat juga di postingan saya yang lain, Cara Menghapus User Hotspot Expired untuk menghapus user hotspot mikrotik bisa menggunakan usermanager.



Usermanager adalah user manager mikrotik yang di peruntukkan sebagai tempat memanage user yang menggunakan koneksi yang kita gunakan, singkat katanya userman router mikrotik di gunakan sebagai AAA (Authentication, Authorization dan Accounting) dalam mengelola pelanggan, terlebih hotspot.

Userman hotspot memiliki database, yang di gunakan sebagai tempat penyimpanan configurasi pelanggan, termasuk didalamnya tersedia untuk pembatasan limit bandwidth, lama login, dan sebagainya. Userman memudahkan kita untuk mengelola koneksi yang di peruntukkan ke publik.

Cara menghapus user expire dengan usermanager, cukup mudah gambar usermanager diatas kiranya cukup untuk anda analisa bagaimana untuk menghapus username dan password pelanggan hotspot yang sudah kadaluarsa, sehingga database hotspot usermanager tidak penuh dengan data dan informasi pelanggan yang sudah tidak kita gunakan.

Jasa setting hotspot mikrotik, Untuk menghapus user hotspot pernah di tulis di forum mikrotik, namun script otomatis penghapus user expired tersebut sudah tidak dapat di gunakan, beberapa kali saya coba untuk router mikrotik terbaru script tersebut tetap tidak berjalan, oleh karena itulah saya hapus user yang expired dengan usermanager hotspot.

Ada baiknya isi database usermanager di periksa secara berkala dan dilakukan pembersihan dari user yang sudah tidak gunakan, karena saya pernah mengalami dan memperbaiki hotspot client yang error karena database usermanagernya penuh. Untuk menghapus paling mudah saya rasa lewat web saja dengan mangakses halaman userman

Untuk membuka halaman usermanager, kita bisa ketikkan seperti berikut

http://alamatiprouter/userman

Alamat ip usermanager diatas di ganti dengan ip router mikrotik, dan ada baiknya untuk membuka usermanager hotspot mikrotik jangan menggunakan akses hotspot, atau jika memang harus lewat koneksi hotspot membukanya, pilih user yang memiliki access penuh ke hotspot mikrotik, dapat di gunakan user admin hotspot mikrotiknya, dan bisa di chek lewat winbox klik menu ip -> hotspot -> user -> double klik user admin dan pastikan server:all



Cara Menghapus User Hotspot Expire Usermanager semoga bermanfaat, jika anda tidak bisa bisa menghubungi saya : jasa setting mikrotik