الجمعة، 15 أبريل 2016

Pengertian Function C++ DevC++

Mandailing Natal - Pengertian Function C++ DevC++ - function C++ devC++ merupakan kumpulan statement yang kan mengembalikan suatu nilai balik pada pemanggilnya (return) dan nilai setiap function harus di simpan dalam sebuah variable.
Hal ini sangat berbeda dengan yang di sebut procedure, beda keduanya yaitu jika function akan mengambalikan suatu nilai balik kepada fungsi yang memanggilnya, sedangkan procedur tidak mengambalikan nilai apapun terhadap fungsi yang memanggilnya.

Atau mungkin simplenya, function meruapakan sebuah subprogram yang memiliki tindakan pada sebuah data dan memberikan suatu nilai balik, setiap program di dalam C++ setidaknya harus memiliki sebuah function, (function main()). Ketika sebuah program di jalankan, function main() akan di panggil secara otomatis, function main() juga boleh memanggil function yang lainnya, begitupun function yang lain boleh memanggil function yang lainnya juga.

Masing-masing function harus memiliki sebuah nama, dan nama yang function ini akan di buat didalam body dari  program yang kita gunakan ,function sendiri memiliki dua jenis yaitu
  • Function yang di buat user (function user-defined
  • Function build-in (function bawaan)

Berikut ini contoh function  c++ yang saya coba menggunakan devC++:

#include <iostream>
using namespace std; 
 
int Tambah(int x, int y)
{
cout << "Function Tambah() Menerima Nilai X Adalah: " << x << " dan" << " Nilai Y adalah " << y <<"\n";
return (x+y);
}

int main()

{
int a, b ,c;
cout <<"Main nih dari programnnya\n";
cout <<"Isikan nilai X\n ";
cin >> a;
cout << "Isikan Nilai Y\n ";
cin >> b;

c=Tambah(a,b);
cout <<"Nilai C adalah: ";
cout << c;
return 0;
}

Mudah-mudahan Pengertian Function C++ DevC++ bermanfaat, saya juga lagi mencoba memahaminya...