الخميس، 23 يونيو 2016

Perbedan Cin Getline Bahasa C++

Mandailing natal Perbedan Cin Getline Bahasa C++ - Perbedan Cin Getline Bahasa C++. Bukan mengajari anda yang mahir Pemrograman bahasa C++, karena Perbedan Cin Getline Bahasa C++ ini sebagai usaha saya mengingat perintah-perintah penting saat belajar bahasa c++ sendiri. Sebagai pemula belajar bahasa C++ tentu kita akan banyak di kenalkan dengan perintah CIN . Permasalahannya bagi yang awam sekali pemgrograman bahasa c++ atau baru belajar bahasa c++ seperti saya akan bingung apa sih cin dan getline() ini.
Cin dan getline di gunakan untuk menerima inputan dari keyboard yang akan di simpan didalam memory komputer, singkatnya cin dan getline untuk menerima apa yang di ketikkan oleh user.

Pada contoh diatas saya menggunakan devC++ untuk menjalankannya, berikut ini contoh penggunaan cout dan cin, yang mana cout berbeda dari cin, kalau cin untuk menerima inputan yang di ketikkan, sementar cout berfungsi untuk menampilkan keluaran ke layar, Silah contoh nya di jalankan biar lebih mengerti fungsi dari cin dan cout.

#include<iostream>

using namespace std;
string nama;
int main()
{
cout << "isikan Nama Anda:"; cin >> nama;
cout << "Nama anda adalah:" <<nama;
return(0);
system("PAUSE");
}

Sedangkan untuk menggunaan getline seperti berikut

#include <iostream>

using namespace std;
string nama;
int main()
{
cout<<"Isikan nama Anda:";
getline(cin, nama);
cout<< "Nama Anda adalah:"<<nama;

}

Secara kasat mata perbedaan cin getline bahasa c++ tidaklah terlalu terasa, namun secara singkat, dapat di bedakan seperti berikut

cin

getline

Cin hanya bisa meni