الاثنين، 6 فبراير 2017

Port Forward Iptables Ubuntu

Mandailing Natal - Jasa setting mikrotik murah, - Port forward iptables ubuntu - memforward port winbox pada vps ubuntu server, remote mikrotik ip local dengan vpn/vps ubuntu server. untuk yang membutuhkan vps murah silahkan hubungi saya.

Port Forward Iptables Ubuntu kadang penting dalam kondisi tertentu, terlebih lagi belakangan ini koneksi FO yang di jual oleh telkom tidak lagi memberikan ip public, tapi ip private, untuk membedakan ip public dan private bisa di baca disini ->  beda ip public dan private.

Pada kasus  port forward yang ini tidak saya bahas dalam kasus port forward mikrotik, bagi yang ingin portforward di mikrotik bisa baca di cara port forward mikrotik.

Saya ingin meninggalkan tulisan sederhana ini, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya, karena juga baru pertama kali ini melakukan port forward seperti ini, yakni memforward koneksi vps yang di install ppptpd didalamnya sebagai koneksi tunnel untuk di gunakan dalam berbagai keperluan.

Port Forward iptables ubuntu untuk meremote mikrotik, ini saya anggap kita telah menginstall paket tunnel pptp dan berjalan dengan baik, dimana configurasi sudah kita set sedemikian rupa, sehingga mikrotik yang kelak kita remote dari jaringan public sudah terkoneksi ppptpd-nya.

Untuk meremote mikrotik tersebut ketikkan iptables berikut di terminal, kalau memang kode ini tidak ingin parmanen atau otomatis berjalan ketika vps ubuntu murah restart.

Namun jika ingin iptables Port Forward Iptables Ubuntu berjalan otomatis, bisa di masukkan di file /etc/rc.local tepat diatas tulisan exit 0

iptables -t nat -A PREROUTING -p tcp --dport 8291 -j DNAT --to-destination 10.0.50.2:8291
iptables -t nat -A POSTROUTING -o ppp0 -j MASQUERADE

Keterangan:

--dport: portnya winbox
--to-destination 10.0.5.2 mererupakan ip yang didapatkan mikrotik saat terkoneksi pptp
ppp0 interface pptp yang di gunakan mikrotik, hal ini wajib tanpa 
iptables -t nat -A POSTROUTING -o ppp0 -j MASQUERADE
tidak akan jalan, kenapa begitu silahkan di baca soal NAT.

Semoga Port Forward Iptables Ubuntu bermanfaat.