Rabu, 12 September 2018

Cara Memposting Status Twitter di Blogger

Cara Memposting Status Twitter di Blogger - Beberapa Tahun belakangan ini saya agak menyukai sosial media yang namanya twitter, meski saya telah memiliki akun sejak tahun 2010, akun tersebut cenderung tidaklah aktif dan nyaris tak pernah di gunakan.

Keaktifan saya di twitter setelah hiruk pikuk Pilkada DKI, saya mencoba memahami apa yang sebenernya terjadi di DKI Jakarta, media pertama yang kembali saya aktifkan dan aktif berkicau nimbrung kiri kanan (Caperlah kira-kira) sampai lupa waktu (maniak) ya twitter.

Heran juga sampai semaniak itu saya menggunakan twitter, dimana tidak ada sosial media lain yang mampu menarik minat untuk menggelutinya lebih dalam selain media yang namanya twitter tersebut.

Tanpa panjang lebar sebenernya saya tidak ingin bercerita soal hiruk pikut pilkada DKI yang telah lalu, atau hiruk pikuk permasalahan Ahok yang menyebabkan terjadinya gelombang aksi demi aksi, terlepas dari segala macam kontroversi soal ahok, tulisan ini tidak membahas itu pada kesempatan ini.

Cara Memposting Status Twitter di Blogger

Seperti judul artikel, maka tulisannya juga ya tentang judul tersebut (Cara Memposting Status Twitter di Blogger) bagaimana caranya memposting status twittan seseorang kedalam blog kita. Saya mengerti dan faham sekali tulisan seperti ini tidak lagi di minati, namun Cara Memposting Status Twitter di Blogger sebagai artikel pertama di domain nst.web.id setelah artikel lainnya saya hapus - (anggap kadaluarsa).

Nah sebagai langkah pertama dalam  Cara Memposting Status Twitter di Blogger:

Sebagai contoh yang akan saya embed kedalam postingan ini yaitu Bantuang anggota relawan FPI Jakarta Selatan & Makassar serta masyarakat yang membantu penyelamatan kecelakaan tunggal warga Hindu Bali di Kecamatan Bayan Lombok Utara.

Buka Status twitter yang akan di masukkan kedalam postingan blogger, Kemudian klik tanda panah kebawah disudut kanan post status twitter, lalu pilih Embed tweet.

Menambahkan Status Twitter Aktif Ke postingan blogspot

Code embed yang warna biru akan muncul di halaman baru, dan copy code tersebut kedalam postingan blogger.

Memasang embed status twitter posting di blogger

Pastikan Mode Postingan anda yang aktif adalah mode HTML




Kemudian Paste Code yang di copy dari twitter dimanapun anda suka di halaman postingan blogspotnya.



Setelah itu lakukan publish untuk mempublish artikel anda diblogspot. Ternyata sangat mudah bukan Cara Memposting Status Twitter di Blogger . Semoga artikel sederhana ini bermanfaat untuk kita semua, pada prinsifnya saya ingin aktif lagi menulis sejak sekian tahun vakum tak jelas mengisi apa di sini.