Kamis, 09 Mei 2019

Cara Meremote Mikrotik Dengan OpenVPN Gratis

Cara Meremote Mikrotik Dengan OpenVPN Gratis - cara meremote mikrotik dengan ovenvpn, remote mikrotik dengan openvpn maupun koneksi vpn diperlukan jika kondisi modem tidak bisa dibridge seperti modem-modem speedy sekarang, serta modem tersebut tidak terdapat ip publik.
Cara Meremote Mikrotik Dengan OpenVPN Gratis - cara mudah meremote mikrotik tanpa ip publik internet menggunakan openvpn gratis

Kalau modem menerima ip publik dari isp (internet service provider) maka openvpn terntu tidak perlu kita setting untuk meremote mikrotik. Openvpn digunakan sebagai jembatan karena ip modem, dan ip mikrotik berada di area private yang harus melewati rule-nat untuk berkomunikasi dengan jaringan publik(internet).

Untuk meremote mikrotik menggunakan vpn ataupun openvpn tentunya kita harus memiliki server vpn dengan ip publik, namun jangan khawatir, ada penyedia openvpn gratis yang berbaik hati memberikan servicenya untuk kita gunakan, karena kebaikannya tersebut silahkan order versi berbayarnya.

Cara Meremote Mikrotik Dengan OpenVPN Gratis

Untuk mendapatkan akun vpn gratis untuk meremote mikrotik, silahkan daftar disini - members.tunnel.my.id

Setelah anda mendaftar, langkah selanjutnya pilih menu OPENVPN - kemudian pilih tombol Add VPN Account kemudian - pilih server US/US1 karena server inilah yang gratis, sementar server ID anda harus membayar agar bisa menggunakannya.