Kamis, 01 Agustus 2019

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Xiaomi

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Xiaomi - Cara uninstall applikasi bawaan xioami redmi, cara uninstall bloadware aplikasi xiaomi, cara menghilangkan aplikasi xioami tanpa root. Cara uninstall, hapus, remove, aplikasi bawaan atau sering disebut bloadware rom xiaomi redmi.
Cara menghapus aplikasi bawaan xiaomi ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan aplikasi-aplikasi yang kita anggap tidak penting, semisalnya saja saya menganggap aplikasi dari google banyak yang tidak penting, tidak saya gunakan juga. Misalnya seperti pemutar video, youtube, pemutar musik, chrome yang ingin saya install sendiri, atau Gboard yang ingin diinstall sendiri lewat playstore.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Xiaomi - berikut ini tentu penting buat anda karena memang benar berfungsi tanpa harus meroot android yang anda miliki, dahulu ketika ingin menghapus aplikasi bawaan xiaomi, terlebih dahulu saya meroot-nya.

Cara untuk menghapus aplikasi bawaan cukup mudah, hanya anda ikuti cara-cara berikut InshaAllah sukses menghapus aplikasi yang tidak anda inginkan diandroid anda. Persyaratan untuk melakukan teknik ini adalah sebuah komputer, dan saya menggunakan Windows X86 tanpa modifikasi apapun seperti teknik di weblainnya.

Seperti biasa tentunya anda harus menyiapkan kabel usb xiaomi, kemudian komputer yang terkoneksi keinternet. Lalu download aplikasi bantuan untuk tugas menghapus app yang tidak kita inginkan. Aplikasi tersebut bernama adb fastboot bersama ini saya sertakan linknya silahkan download disini -> minimal adb dan fastboot


  • Download Minimial adb dan fastboot diatas
  • Extract dan buka folder Minimal Adb dan Fastbootnya
  • Kemudian klik kanan pada file MAF32.exe kemudian piliha Run As Administrator
  • Hubungkan Xiaomi dengan laptop menggunakan kabel USB  untuk melakukan penghapusan aplikasi bawaan xiaomi tanpa root
  • Pada consol windows ketikkan perintah adb devices
  • Di layar Handphone akan muncul warning seperti gambar warning xiaomi dibawah ini ini, kemudian pilih OK




  • Pada consol Window jika xiaomi dan laptop sudah terkoneksi dengan baik, maka akan kelihatan pesan seperti dibawah ini. 



  • Lanjutkan dengan printah pm list package, perintah ini fungsinya untuk melihat semua packet yang terinstall di hanphone xiaomi, nah list package inilah yang bisa kita hapus nantinya. Hasil perintah pm list package seperti berikut


  • Untuk mempermudah kita dalam penghapusan filenya tanpa mengetik satu persatu, atau tanpa harus menggulung-gulung (Scroll layar console windowsnya) untuk melihat list package yang ada apa saja, dan yang ingin di hapus apa saja, copy seluruh isi dari pm list packet kedalam notepad, 
  • Kemudian replace tulisan package: menjadi pm uninstall -k --user 0

  • Kalau anda sudah replace seperti gambar notepad diatas, langkah selanjutnya tinggal pilih deh mana yang mau di hapus. misalnya ingin menghapus aplikasi facebook, maka saya pastekan tulisan pm uninstall -k --user 0 com.facebook.katana di console windows. 
  • Tunggu sampai pesan success muncul, baru lanjutkan menghapus aplikasi lainnya.
  • Paste satu-persatu masing-masing sesuai nama package yang ingin anda hapus.
Jangan lakukan pada package yang tidak anda kenal aplikasinya berfungsi untuk apa, kesalahan penghapusan bisa berakibata fatal pada handhpone, dalam arti mungkin anda harus melakukan reset pada handphone xiaominya.