الاثنين، 26 أكتوبر 2020

Cara Print File PDF ukuran Legal Ke Ukuran A4

 Cara Print File PDF ukuran Legal Ke Ukuran A4 - Cara print file pdf ukuran kertas legal atau letter ke kertas A4 ataupun kebalikannya. 

Bagaimana ya caranya print file pdf ukuran legal atau letter ke ukuran A4, sebagian dari kita mungkin akan melihat data hasil print dengan format kertas Legal, akan terpotong jika di print ke kertas letter ataupun kekertas A4.

Seperti hasil print saya berikut ini, format kertas didalam file pdfnya terformat sebagai kertas letter, ketika di print kekertas A4 ada bagian dari text yang terpotong. 


Cara Print File Format Ukuran Kertas Berbeda Agar Tidak Terpotong

Lalu bagaimana cara print file yang ukuran kertasnya berbeda agar tidak terpotong?
Caranya cukup mudah sebenernya, pada saat anda klik icon print, atau tombol print atau yang udah expert biasanya menggunakan CTRL + P, maka dibagian bawa opsi print tersebut ada opsi Page Scaling atau apalah yang penting ada scale-scalenya seperti gambar berikut:

 

Lihat bagian yang saya warnai warna biru, klik bagian tersebut dan sesuaikan dengan keinginan anda, kalau saya sih saya buat seperti berikut.


perhatikan bagian yang di cheklist, itu saja kok settinganya. Sesudah itu dilakukan print deh filenya. Mudah2an masalah untuk cara print kertas ukuran Legal ke Kertas A4 terselesaikan. Cara Print File PDF ukuran Legal Ke Ukuran A4.

Opsi ini bisa berbeda dengan microsoft office atau word, excel dan kawan-kawannya, tapi secara prinsip menu scale tetaplah ada. Tinggal di explore saja.