Senin, 09 Januari 2023

Cara Mengaktifkan Windows Photo Viewer Windows 7 pada Windows 10

Cara Mengaktifkan Windows Photo Viewer Windows 7 pada Windows 10 - windows photo viewer (aplikasi melihat photo windows 7 lebih saya sukai dari pada aplikasi windows photo viewer pada windows 10. Dari itu saya coba kembali searching mencarinya di internet bagaimana mengaktifkan pitur windows photo viewer windows 7 pada windows 10. 

Bagi saya windows photo viewer windows 7 lebih sederhana lebih elegan untuk digunakan ketimbang yang dimiliki oleh windows 8 windows 10 atau windows 11. 

Bagaimana cara mangaktifkan aplikasi viewer gambar windows 7 pada windows 10 :

Langkah pertama mengaktifkan windows photo viewer windows 7 pada windows 10:

Download registry berikut : 

Extrak filenya dan jalankan registry untuk mengaktifkan windows photo viewer dengan cara klik kanan pada file kemudian marge 

Cara mengaktifkan photo viewer windows 7



Klik tombol OK
Cara mengaktifkan photo viewer windows 7 pada windows 10
Klik OK lagi
Memunculkan windows photo viewer windows 7 pada windows 10
Cara Mengaktifkan Windows Photo Viewer Windows 7 pada Windows 10 - Cara mengaktifkan viewer gambar windows 7 pada windows 10.

Pada bagian ini, photo viewer yang kita inginkan aktif pada windows 10 atau window 8 sudah aktif kembali tinggal kita gunakan seperti biasanya, atau kita set menjadi viewer gambar default di komputer yang kita gunakan. 

Caranya klik kanan pada gambar yang akan kita lihat menggunakan viewer image windows 7. Kemudian klik kanan pilih open with lalu pilih Choose another app




Pilih More APP dan pilih Windows photo viewer windows 7. dari sini kita dapat simpulkan, bahwa windows photo viewer yang lama hanya di sembunyikan saja oleh windows 8 windows 10, dan aplikasinya masih disertakan dalam mode yang tida aktif, maka dengan menjalankan skript registry pada link diatas, aplikasi windows viewer lama yang ada pada windows-windows sebelumnya kembali di munculkan atau diaktifkan. Sehingga pengguna windows-windows baru, masih tetap dapat menikmati fitur windows 7 yang di sembunyikan.

Pada windows 10 microsoft menghilangkan windows photo viewer lama dan menggantinya dengan photos App. Jika kita menggunakan windows 7 atau windows 8 kiat akan tahu default dari tool bernama photo viewer. Seperti saya katakan sebelumnya bahwa saya lebih menyukai tools windows photo viewer lama dari pada photo apps yang baru, karena lebih elegan kelihatan, mudah digunakan dan menurut saya performanya lebih baik daripada photo apps, namun begitupun bukan berarti tool photo apps windows 8 dan windows yang sekarang itu tidak baik. Sama-sama memiliki kelebihan, dan saya menyukai viewer gambar yang lama punya.