الأربعاء، 4 فبراير 2009

Attrib For Hidden File

Mandailing Natal - Attrib For Hidden File - File dan folder kerap kali di sembunyikan oleh virus, sehingga terkadang dari kita menyangka bahwa file kita sudah di ubah oleh virus dan memutuskan untuk mempormat setelah melakukan scan dengan antivirus pun tidak bisa menampilkan file file kita kembali.


Memang tidak semua virus yang menyembunyikan file aslinya, ada juga jenis virus yang merusak file kita total tanpa dapat di perbaiki lagi. Cara di bawah ini adalah cara untuk menamfilkan file kita yang di hidden virus baik itu di portable disk maupun di memori stick card handpone kita. Caranya cukup mudah

Cara untuk menamfilkan file ini ada dua cara, yang mana bila cara pertama tidak berhasil ada baiknya anda coba cara kedua ini.

Caranya adalah dengan menggunakan CONSOL DOS bawaan windows xp.

  • Klik tombol START -> pilih RUN --> ketikkan CMD
  • Pada consol windows ini kamu bisa filih drive flashdisk kamu atau memori stick kamu misalnya kita asumsikan drivenya adalah F:
  • Ketikkan nama drive kamu di ikuti tanda titik dua misalnya ketikkan F: lalu tekan enter
  • Ketikkan ATTRIB - S -H /S /D *
Artidari option di atas adalah :

+ : Sets an attribute.
- : Clears an attribute.
R : Read-only file attribute.
A : Archive file attribute.
S : System file attribute.
H : Hidden file attribute.
/S: Processes matching files in the current folder and all subfolders.
/D: Processes folders as well.


Dengan cara ini kita mereset kembali permition yang di ubah oleh virus sehingga posisi file dan folder kita dapat di lihat dengan mode normal windows