الجمعة، 30 سبتمبر 2011

Multiple Account Microsoft Office Outlook

Mandailing Natal - Cara Membuat Multiple Account Microsoft Office Outlook - Opppss... tiba-tiba saya di suruh untuk set dua account di microsoft office outlook, namun saya pikir bukan satu kendala yang serius, meski sebelumnya saya lebih suka menggunakan opensource punya seperti mozilla thunderbird.

Kenapa perlu mutliple accunt di di microsoft outlook, misalnya saja kita punya email dari dua account yang berbeda, sementara kita ingin menggunakan email client untuk mengirim dan membaca email.

Caranya :

Buka Control Panel -> pilih Switch to Classic View -> Double Klik MAIL (klik kanan pilih open)



Klik tombol Show Profiles
Klik Tombol Add


Isikan Profile baru untuk accunt barunya :



Misalnya: isikan nama kamu - seperti saya buat nama saya sebagai nama profilenya: gunawan dan klik tombol OK


Setting account baru untuk profile yang telah kita set tadi. dan jangan lupa cheklist tulisan Manually configure Server Settings or Additional server types. Setelah anda isi semuanya sesuai informasi server email yang anda punya.


Tik radio button Internet Email


Dang Lengkapi Informasi Server Informations


Kemudian Klik tombol NEXT - > sampai anda temukan tombol Finish


Pastikan settingan email anda sudah benar, dan jalankan microsoft office outlook 2007 anda, dan pilih user mana yang ingin di loginkan. Seperti gambar di bawah ini, ada dua user profiles, tergantung kita mau login yang mana, dengan account yang berbeda. Trik ini berjalan di windows XP, saya belum coba untuk email client di windows7 (windows seven) .Good luck.