الأربعاء، 2 مايو 2012

Mengosongkan Memory Komputer Tanpa Restart

Mandailing Natal - Mengosongkan memory komputer tanpa restart pc - semakin kita banyak menggunakan komputer, dan membuka aplikasi sekaligus tentu semakin banyak memory dan resource komputer kita terkuras dalam waktu bersamaan, dan akan menyebabkan aplikasi lain terasa semakin lambat ketika di gunakan.


Hal seperti ini menjadi hal yang lumrah dan keluhan yang sangat umum kita dengar dan kita rasakan, terlebih jika kita membuka beberapa palikasi sekaligus, lebih parah lagi aplikasi lain berjalan di belakang layar sementara kita menggunakan aplikasiyang menyedot resource besar seperti game online di bagian depan.

Kemungkinan ini akan semakin besar terjadi karena memory yang kita gunakan mungkin sangat-sangat minim, misalnya 1GB sementara komputer kita paksa untuk bekerja keras, kerja keras ini akan membutuhkan memory yang lebih besar lagi. Nah untuk mengatasi memory yang terlalu penuh, kita bisa menjalankan perintah di bawah ini, kita mengosongkan memory komputer tanpa merestartnya.

Cara mengosongkan memory komputer tanpa restart

Klik Kanan Desktop -> Klik New -> ShortCut
Pada Type Location Of The Item, paste code di bawah ini

%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks

Klik Tombol Next
Pada Type a name for this shorcut 
Buat Namanya, misal : memoryCleaner

Ketika komputer terasa makin lambat, double klik shortcut memorycCleaner yang kita buat tadi. Mengosongkan Memory Komputer Tanpa Restart Good Luck, saya pribadi tidak terlalu merasakan perbedaan, dengan menjalankan perintah diatas, namun sebagai penambah wawasan mungkin cara ini layak di coba. Silahkan mencoba Mengosongkan Memory Komputer Tanpa Restart mana tau anda merasakan perbedaannya.