الاثنين، 31 يوليو 2017

Cara membuat bootable Flashdisk dengan UltraISO

Cara membuat bootable Flashdisk dengan UltraISO - cara menginstall windows 7 menggunakan flashdisk boottable - menginstall windows 7 menggunakan flashdisk. Sebelumnya Mandailing Natal setia menggunakan software kecil bernama rufus dalam membuat boottable menggunakan flashdisk.


Belakangan dengan alasan yang saya sendiri tidak mengerti, membuat flashdisk boot sering gagal menggunakan rufus, akhirnya pindah menggunakan ultraiso. Proses pembuatan bootable flashdisk dengan ultra iso bisa di lihat di gambar ini.

Namun sebelum masuk dalam pembuatan flashdisk bootable sebaiknya persiapan yang harus kita siapkan terlebih dahulu tentunya adalah berikut:
  • Flashdisk minimal 4GB
  • Iso Windows7 silahkan download
  • Software ultraiso bisa didownload di internet menggunakan keyword berikut pada google search engine ?index.of? ultraiso
Langkah pertama pembuatan bootable flashdisk dengan ultraiso, dengan terlebih dahulu menginstall ultraiso hasil download, kemudian di jalankan hingga keluar tampilan ultraiso.

Kemudian klik menu OPEN  pilih iso windows7 yang tersimpan di hardisk komputer.


Langkah berikutnya Cara membuat bootable Flashdisk dengan UltraISO

Cara membuat bootable Flashdisk dengan UltraISO berikutnya dengan memilih Disk Drive sesuai dengan nama flashdisk yang kita gunakan.

Kemudian klik tombol Write untuk menulsikan isi iso windows7 kedalam flashdisk.


Tunggu proses Write ultraiso kedalam flashdisk selesai sehinggal flashdisk bootable siap untuk kita gunakan sebagai media installasi windows 7 tanpa cd room.