الجمعة، 17 فبراير 2017

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4G

Mandailing Natal - Jasa setting mikrotik - Cara Root Xiaomi Redmi Note 4G - kebetulan nih hp sudah lama di tangan saya, jadi gatel nih mau coba root Root Xiaomi Redmi Note 4G, caranya sangat mudah root untuk versi miui 6 dan 7  saya lakukan dengan cara yang sama ternyata berhasil, baik.


Rooting terhadap perangkat android (xioami atau handphone lainnya masing-masing kita memiliki alasan, kebanyakan alasannya yang saya temui yakni untuk memaksa kemampuan HH android semaksimal mungkin agar lebih nyaman dalam bermain game, atau untuk kebutuhan lain yang memerlukan resource tinggi.

Sementara saya sendiri root terhadap Xioami Redmi Note 4G saya lakukan untuk memindahkan partisi install software ke memory card, yang tujuannya pada dasarnya agar memory Xioami Redmi Note 4G tidak penuh yang menyebabkan turunnya kinerja, selain itu mungkin alasannya saya tidak suka terlalu banyak aplikasi didalamnya, terlebih aplikasi tersebut tidak saya butuhkan dalam kegiatan sehari-harinya.

Untuk Cara Root Xiaomi Redmi Note 4G saya gunakan tool sederhana yaitu
1. Philz Dior CWM untuk miui bisa di download disini CWM  atau bisa di lihat di forumnya XDA
2. SuperSu bisa do download disini
3. Apps2SD untuk aplikasi memindahkan aplikasi kedalam memory card.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4G

  • Pindahkan file philz dior cwm miuies ke dalam memory internal, dan pastikan tidak berada dalam folder apapun, biarkan filenya seperti hasil downloadan (tetap seperti ini miuies_CWM_Philz_dior.zip).
  • Masuk atau buka aplikasi Updater dari xiaomi redmi note 4G nya, kemudian pilih Choose Update Packet.
  • Pilih file  miuies_CWM_Philz_dior.zip dan tunggu sampai prose selesai, tidak sampai 5 menit kok.
  • Setelah selesai handphone akan restart, dengan CWM ini kita bisa lebih leluasa dalam customisasi xiaominya. 
  • Langkah root berikutnya pindahkan file supersu yang di download, kemudian pindahkan lagi kedalam memory internal.
  • Pilih lagi updater, kemudian pilih supersunya, kemudian biarkan proses selesai.
  • Pada tahap ini, recovery modenya yang kelihatan adalah cwm tidak seperti pertama tadi. 
  • Handphone dalam mode normal atau hidup kembali baru install Apps2SD kalau ingin melakukan pemindahan file kememory, APPS2SD juga memilik fitur partisi memory. Jadi tidak perlu repot melakukan partisi dengan PC

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4G - handphone ini termasuk jadul namun performanya untuk pemakai biasa seperti saya cukup puas menggunakannya.Dengan teknik ini juga kita bisa memindahkan aplikasi installan di hp android ke dalama mmc sehingga memory internal menjadi lebih lega dan lapang.

Untuk memindahkan file installasi software seperti game atau aplikasi lain, usahakan membeli mmc yang ukurannya lumayan GD misalnya 16GB atau diatasnya dengan kemampuan read write yang lebih tinggi untuk mendapatkan kenyamann dalam menjalankan aplikasi yang tersimpan didalam mmc.

Tulisan Cara Root Xiaomi Redmi Note 4G sebenernya iseng saja kok, daripada nganggur blognya - Selamat datang siswa siswi smk swasta teruna 2017 2018