الاثنين، 14 فبراير 2011

Windows Xp Didalam Windows 7

Mandailing Natal - Windows Xp Didalam Windows 7 - Judulnya agak aneh sebenernya, seharusnya menginstall windows XP mode, di windows 7. Isi artikelnya juga ada aroma basi, karena product ini sebenernya sudah ada di tahun 2009, tapi tidak apa, mana tau ada yang belum tau bahwa windows xp bisa berjalan di operating system windows 7, singkatnya saya sebut saja Windows XP didalam windows 7.

Windows XP Mode (or XPM for short)adalah fitur yang hanya tersedia pada windows 7 di zaman itu, itupun hanya untuk windows 7 Professional, windows 7 Enterprise and windows 7 Ultimate editions(entah sekarang ada yang baru di launching oleh microsoft saya tidak tau, silahkan di intip intip di webnya microsoft).

Dengan adanya windows xp mode di windows 7 ini mereka berharap agar pelaku pelaku bisnis yang menggunkan windows xp dapat segera mengupgrade windowsnya ke window 7, tanpa harus pusing dan bingung menggunakan windows 7, karena saat belajar windows 7, di saat yang lain masih bisa menggunakan windows xp yang terinstall didalam windows 7.

XPM adalah sebuah konsep, bukan virtual mesin, bagitupun microsoft sudah membuat default windows xp VM tersedia untuk di download yang di integrasikan kedalam windows virtual mesin, disebut XPM, VIRTUAL WINDOWS XP.

Cara menginstall windows xp didalam windows 7 / cara menginstall virtual windows xp pada windows 7 :

Pastikan windows 7 anda sudah terinstall Virtual PC milik microsoft. Kemudian download virtual windows XP di link berikut : http://www.microsoft.com/windows/virtual-pc/download.aspx

Setelah download selesai double klik VirtualWindowsXP.msiuntuk menjalankan installasi.



Kemudian klik RUN


Kemudian klik NEXT


Lalu Next lagi , accept the file location at C:\Program Files\Virtual Windows XP, lalu Next.

source : http://www.petri.co.il/installing-windows-xpm-on-windows-7.htm