Skip to main content

squid: 4: invoke-rc.d: not found

Jasa setting mikrotik - router mikrotik tanpa proxy external/tanpa proxy lusca rasanya seperti ada kekurangan terlebih koneksi internet menggunakan speedy dibawah rata-rata misalnya dengan speedy 1mbps telkomspeedy.


Koneksi pas-pasan tentunya akan membuat pelanggan internet kita akan merasa kurang puas, untuk mengatasi kekurangan tersebut muncullah solusi dengan membuat proxy external dari ubuntu server maupun dari freebsd ataupun turunannya.

Ketika menginstall lusca proxy pertama kali, saat-saat belajar mengenal lusca proxy mungkin kita akan mengalami masalah serius membingungkan plus membuat pusing kepala tujuh keliling, seperti pengalaman Saya menemui masalah invoke-rc.d not found ketika running bind9/ named/ pdnsd. Munculnya masalah id: 4: invoke-rc.d: not found setelah update squid lusca. Saat instalasi bind9 pada mesin proxy ubuntu server.

Invoke-rc.d not found error squid: 4: invoke-rc.d: not found seperti tampilan pada konsol linux mengindikasikan bahwa ada fath file tidak di temukan seperti terlihat pada pesan berikut, Ketika saya  melakukan penyegaran dns dengan merestart bind9 /named/pdnsd.


Stopping domain name service... bind9
/etc/resolvconf/update-libc.d/squid: 4: invoke-rc.d: not found


Solusi squid: 4: invoke-rc.d: not found cukup mudah, untuk mengatasi squid: 4: invoke-rc.d: not found kita harus login sebagai root di mesin proxy squid lusca kita, bisa menggunakan perintah sudo -i untuk login sebagai superuser linux debian maupun linux ubuntu server.

Kemudian edit bagian proxy squid file squid terletak /etc/resolvconf/update-libc.d/squid

nano /etc/resolvconf/update-libc.d/squid

Kemudian tambah link/fath code berikut didalam file /etc/resolvconf/update-libc.d/squid

PATH=/usr/sbin:/sbin:/usr/bin:/bin

Jadinya seperti  setelah file fath/link /etc/resolvconf/update-libc.d/squid akan terlihat seperti tulisan berikut:

#!/bin/sh
PATH=/usr/sbin:/sbin:/usr/bin:/bin
# Make squid aware of changes to resolv.conf
invoke-rc.d squid reload || true

squid: 4: invoke-rc.d: not found solusinya hanya seperti tulisan squid: 4: invoke-rc.d: not found diatas

Comments

  1. latest tips and tricks collection at enews18.co.cc
    <a href="http://etricks18.blogspot.com>http://etricks18.blogspot.com</a>

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian Masquerade Mikrotik

Pengertian Masquerade Mikrotik - Jasa setting mikrotik - Fungsi Masquerade pada mikrotik - Masquerade mungkin bisa di artikan sebagai topeng untuk bisa terkenoneksi ke jaringan internet menggunakan ip private, atau simplenya masquerade mikrotik atau masquerade linux merupakan sebuah metode yang mengizinkan dan memperbolehkan ip private untuk terkoneksi ke internet dengan mengunakan bantuan sebuah ip public /bertopengkan sebuah ip publik. Dengan bantuan masquerade sebuah ip publik dapat mendistribusikan koneksi internet ke banyak ip private. Ip private merupakan ip address yang tidak masuk kedalam routing table router jaringan internet global. Dan ip private hanya bisa di gunakan didalam jaringan lokal. Karena ip private ini hanya bisa di gunakan dalam jaringan LAN atau local area network, maka lahirlah masquerade yang menjadi topeng agar ip private (LAN) dapat berinteraksi ke internet. Berikut ini range ip private yang sering di gunakan dijaringan lokal: 10.0.0.0 - 10.255.255.255 172.

Error 404: Not Found User Manager Mikrotik

Jasa setting hotspot mikrotik - Jika anda sedang di pusingkan ERROR 404: Not Found saat membuka user manager hotspot anda dari browser, kesalahan itu hanya sedikit saja. Anda hanya perlu merubah port http pada  IP->SERVICE ke salah satu port kosong yang anda miliki, secara default port http mikrotik adalah 80, nah anda bisa menggantinya dengan port lain, misalnya port 81, 8080, atau port berapa saja yang terbuka.

Cara Mengubah Ip Wifi Handphone Xiaomi

Cara mengubah ip wifi handphone xiaomi - cara mengubah ip hp xiomi, terkadang ketika kita mendapatkan wifi, namun wifi server yang kita gunakan tidak menyediakan ip otomatis, yang di dunia networking penyedia ip otomatis ke client di lakukan oleh dhcp server, dhcp server sendiri memiliki kepanjangan dynamic host configuration protocol. Yang artinya protocol yang menyediakan ip dynamis.